Walikota Jakarta Utara Ajak Kadin Bersinergi Angkat Derajat Lansia

chronosdaily

Jakarta, chronosdaily.com – Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Utara lakukan kunjungan dan santunan bakti sosial di Panti Wherda Melania, Pademangan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kadin ke-52. Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan sangat mengapresiasi apa yang Kadin lakukan terhadap lingkungan sekitarnya. “Selain semangat enterprenership yang dimiliki, Kadin juga masih ikut bertanggung jawab pada lingkungan sekitarnya,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Menurut Sigit apa yang dilakukan Kadin Jakarta Utara sangat sejalan dengan fokus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Kami mempunyai tiga fokus atau sasaran pokok yang harus dikerjakan saat ini, yakni pada balita dan anak anak, disabilitas juga lansia. Kesemuanya sangat mebutuhkan bantuan karena semua tidak bisa melakukan kemandirian sendiri,” tuturnya.

Dan dengan apa yang sudah dikerjakan saat ini, Sigit sangat berharap Kadin mau juga bersinergi dengan Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) juga Pemkot Jakarta Utara. “Harapan ke depannya Kadin juga bisa bersiner dengan FKLU. Pemerintah akan mendukung dengan segala kemampuan dan masyarakat dengan segala pengalamannya diharapkan bisa terus bekerjasama, bersinergi angkat derajat lansia,” tuturnya.

See also  Kumpulkan Kepala Kejaksaan, Jaksa Agung Burhanuddin Bahas Pemberantasan Korupsi dan Perbaikan Sistem

Sementara Ketua Kadin Jakarta Utara Sungkono Ali mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Hari Lahir Kadin. “Yang ke-52. Dimana Kadin mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat Jakarta yang berusia lanjut,” katanya. Untuk diketahui acara serupa juga dilakukan serentak dilakukan di lima wilayah DKI Jakarta. Untuk bentuk sumbangannya ada tongkat lansia, kursi roda, makanan cepat saji, sembako dan kebutuhan lain yang diperlukan penghuni Panti. [Johan Sopaheluwakan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master