Wali Kota Tangerang AR Wismansyah : Lubang di Jalan Daan Mogot Amblas Karena Pipa Bocor

Tangerang, chronosdaily.com – Lubang besar dengan lebar 3 meter dengan kedalaman 2,5 meter akibat amblasnya aspal di jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi Tangerang sempat memacetkan lalu lintas dari arah Tangerang. Wakapolsek Benteng Tangerang AKP Sarbini mengatakan, jalan tersebut berlubang karena tergerus oleh saluran air.

Beruntung, jalan yang tiba-tiba amblas tersebut tidak memakan korban luka atau korban jiwa karena langsung dipasang pagar pembatas oleh petugas. Sarbini menerangkan, kemungkinan jalan tersebut bisa amblas karena curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Ditambah, aktivitas kendaraan yang lewat di jalan Daan Mogot tersebut tergolong tinggi juga.

Sementara ini kata Sarbini, polisi beserta petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang masih melakukan penanganan dan memberikan batas dan mengatur lalu lintas di jalan yang amblas. Disebutkan sudah ada petugasĀ  Kepolisian dan Dishub memberi pembatas plat baja dan kendaraan diatur satu jalur.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan bahwa terjadinya aspal amblas karena ada pipa PDAM TKR bocor dan curah hujan ekstrem menyebabkan gorong-gorong dibawah permukaan tergerus banjir. Lanjut Arief, di sekelilingnya akan dipotong oleh Tim BBPJN 6, sehingga petugas PDAM TKR bisa memperbaiki saluran pipanya yang rusak. [JRVegas]

Leave a Reply

Your email address will not be published.