Wakil Walikota Ingin BPJS Memberi Manfaat Tambaham Buat Para Pekerja

chronosdaily

Jakarta, chronosdaily.com – Wakil Walikota Buka Sosialisasi Pelatihan Vokasional BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 di Hotel All Sedayu Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (17/12/2019). Dalam sosialisasi ini berisikan program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat bagi peserta dan memberikan rasa nyaman sekaligus perlindungan saat bekerja.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan semua orang tentunya tidak mengharapkan sesuatu yang buruk terjadi, namun urusan takdir tidak ada yang tahu.
“Pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan tersebut, dalam upaya menanggulangi risiko yang dialami setiap pekerja. Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan perlindungan ini maka diperlukan pelayanan dan kemudahan bagi para peserta,” katanya.

Menurut Ali, komitmen BPJS Ketenagakerjaan sangat diharapkan agar manfaatnya bisa didapatkan oleh masyarakat, pekerja yang menjadi peserta. “Bisa memberikan manfaat tambahan, manfaat masa kini bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga peserta BPJS Ketenagakenaan dapat memperoleh manfaat tidak harus terlebih dahulu mengalami resiko seperti : kecelakaan kerj, meninggal duma ataupun Pemutusan Hubungan Kerja(PHK),” tambahnya.

Dan dengan adanya sosialisasi ini, Ali berharap para peserta dapat mengikuti dengan baik.
“Agar ilmu dan pengetahuan yang didapatkan di sini bisa dikabarkan ke yang lain, baik kawan, saudara ataupun Pimpinan perusahaan tempatnya bekerja,” tuturnya.

Sementara Pejabat Sementara BP Jamsostek Kantor Cabang Kelapa Gading Bagus Teja Harmoko mengatakan sosialisasi Program Vokasi ini disampaikan pada pengusaha, serikat pekerja.
“Peserta adalah perusahaan binaan di Kelapa Gading. Ini adalah bagian dari upaya memberikan mformasi kepada masyarakat luas mengenai perlindungan oleh BPJS Ketenagakerjaan, dimana kegiatan ini nantinya dapat mengakomodir keinginan masyarakat,” katanya. [Johan Sopaheluwakan]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *