VIU Kembali Gandeng Selebritas dan Influencer Galang Bantuan APD Tenaga Medis

Jakarta, chronosdaily.com – Hari kesehatan dunia yang diperingati setiap 7 April tahun ini diwarnai luka mendalam, seiring pandemi Covid-19 yang menyebar di 204 negara di dunia. Kasus positif Indonesia juga mencapai 2.956 orang sampai Rabu (8/3/2020). Adapun korban jiwa 240 orang, biarpun terdapat 222 orang berhasil sembuh.

World Health Organization (WHO) berpesan di hari yang juga peringatan berdirinya WHO, “Perawat dan petugas kesehatan lain yang menjadi benteng pertahanan menanggapi COVID-19 harus dilindungi,” WHO berseru sebagaimana dikutip dari laman resminya pada Rabu (8/4/2020).

Tanggap dengan hal tersebut, Visi Indonesia Unggul (VIU) kembali menggandeng para selebritas dan influencer guna menggalang bantuan pengadaan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis yang berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Juru Bicara VIU Anthony Wibowo. “Bantuan yang diberikan berupa 250 buah hazmat suit, 100 buah face shield, dan 1.000 buah medical glove kepada RSUD Pasar Minggu, RSUD Budhi Asih, RS Pengayoman Cipinang, dan Puskesmas Sarijadi Bandung,” kata Juru Bicara VIU Anthony Wibowo.

See also  Terus Bergerak, TEC Optimis Dapat Rekom PKS

Kontribusi bantuan APD ini diprakarsai oleh drg. Devya Linda, Putri Hasibuan, Susy Siahaan, dan Sari Hutagalung. Adapun sederet selebritas terlibat dalam aksi ini yaitu Titi Kamal, Luna Maya, Kirana Larasati, Erin Taulany, Nindy Ayunda, dan Eva Lasso.

Bantuan APD tersebut diterima langsung dr. Meilany Sidabutar dari RS Pengayoman Cipinang, Humas RSUD Budhi Asih Fetriadis, Humas RSUD Pasar Minggu Kurniawati, dan Dian Sinaga, Puskesmas Sarijadi Bandung pada hari Rabu (08/04/2020).

“Alhamdulillah terima kasih banyak atas support dan bantuan Visi Indonesia Unggul. Kami memang sangat membutuhkan APD dalam merawat pasien PDP, semoga rezeki semua donatur yang telah tergerak hatinya akan dilipatgandakan Allah,” seru Fetriadis.

chronosdaily
go

Mendukung seruan WHO di hari kesehatan dunia, Wakil Ketua Umum VIU Frans Meroga Panggabean pun mengajak semua elemen bangsa untuk bersama kerahkan seluruh kekuatan mendukung para tenaga medis yang berjuang sebagai benteng pertahanan terakhir pandemi Covid-19. Toh dukungan ini semata-mata demi keselamatan para pahlawan pandemi bangsa Indonesia.

“Hari ini VIU distribusi sampai Puskesmas, karena sudah banyak teman di Puskesmas yang teriakbutuh APD. Bila kemarin Presiden Jokowi katakan kita butuh APD sampai 3 juta buah, itu belum termasuk Puskesmas. Dengan sekitar 8.000 Puskesmas di seluruh Indonesia, jadi kebutuhan APD bisa sampai 10 juta buah,” pungkas Frans Meroga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.