Vakumnya Kepemimpinan, Lasmura Adakan Munaslub

Jakarta, chronosdaily.com – Laskar Muda HANURA atau dikenal dengan nama Lasmura merupakan orsap (organisasi sayap) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), mengalami kekosongan kepemimpinan selama memasuki masa bulan dinamika politik dimulai. Oleh sebab itu Lasmura mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnaslub) yang berhasil dihelat di Jakarta dengan mendaulat ulama muda sekaligus pengusaha muda asal Jawa Tengah, Ali Abdul Rohman menjadi Ketua Umum DPP Lasmura (Selasa, 15/08/23).

Ali Abdul Rohman didaulat  langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura  Dr. Oesman Sapta Odang menjadi Ketua Umum Organisasi Sayap (orsap) Partai Hanura itu saat acara pembukaan Munaslub Lasmura yang diamini serentak oleh para ketua dan sekretaris DPD Lasmura se Indonesia sebagai peserta.

“Munaslub ini dilaksanakan karena terjadi kekosongan Ketua Umum DPP Lasmura, oleh karena itu saya minta persetujuan kalian para ketua DPD Lasmura, saya menunjuk saudara Ali Abdul Rohman sebagai  Ketua Umum DPP Lasmura karena dia adalah figur muda yang saya nilai layak dan mampu mengemban amanah organisasi di sisa masa kepengurusan sampai tahun 2025,” ujar OSO, sapaan Oesman Sapta Odang.

See also  Gaduh Ditengah Pandemi, ASJAKON : Sebaiknya Kepmen 1410 PUPR Dibatalkan

Peran maksimal Lasmura sangat diharapkan untuk menggalang pemilih milineal dan generasi Z  agar mempercayakan hal politiknya kepada partai Hanura  di Pemilu Legislatif 2024 nanti.

“Sekitar 60 persen wajib pilih pada Pemilu 2024 adalah dari kalangan milenial dan generasi Z, Lasmura harus mampu merangkul mereka agar bersama sama memenangkan Partai Hanura pada Pileg 2024. Ingat waktu yang  tersisa tinggal 5 bulan lagi, Lasmura harus bekerja lebih keras dan  juga cerdas,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, selain menunjuk Ali Abdul Rohman, OSO juga menunjuk  Agung  sebagai Sekjen Lasmura, Delinar sebagai Bendahara Umum Lasmura,  Zeiko Ch Odang sebagai Ketua Bidang OKK Lasmura dan Martin S Mantro sebagai Ketua Bappilu Lasmura yang sekaligus menjadi Tim Formatur untuk selanjutnya menyusun komposisi kepengurusan  DPP Lasmura sisa periode 2020 – 2025 dalam waktu paling lama satu minggu ke depan.

Lima figur muda yang  telah didaulat oleh Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang untuk mengisi DPP Lasmura hingga tahun 2025 itu selanjutnya diformalkan melalui surat keputusan pimpinan sidang Munaslub Lasmura Fajar Ishak, Eka Dian dan Indra Gah. [Roy Agusta]

See also  Negeri Ini Kok Dikuasai Kaum Intoleran, Penyeleweng Konstitusi Harus Ditindaktegas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *