UPH Learning Hub Resmi Dibuka di Manado, Siap Tingkatkan Kualitas SDM

Manado, chronosdaily.com –  Fasilitas terbaru dari Universitas Pelita Harapan (UPH) yaitu Learning Hub, resmi dibuka di Manado pada Jumat, 14 Januari 2022. Peresmian yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado ini dihadiri oleh Drs. Steven O.E. Kandouw, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR. (Hon.) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. selaku Rektor UPH, dan Stephanie Riady, B.A., M.Ed., Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), serta Eric Jobiliong, Ph.D., Associate Provost of Innovation and New Programs. Kehadiran UPH Learning Hub Manado menjadi jawaban bagi para kaum profesional yang ingin mendapatkan kualitas pendidikan terbaik melalui program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, skill, dan kemampuan individual.

Rektor UPH dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pembukaan learning hub di Manado adalah komitmen UPH untuk memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Saya harap dengan dibukanya Learning Hub ini akan memberikan akses pendidikan yang holistis, transformatif, dan berkualitas. Saya percaya bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado akan memberikan satu kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara. Hadirnya Learning Hub juga merupakan bukti bahwa dalam dunia digital kita dapat memperkuat jangkauan pendidikan ke mana saja dengan memanfaatkan teknologi. Saya yakin UPH Learning Hub akan menghadirkan kualitas pendidikan yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang menginginkan kualitas pendidikan untuk hidup lebih baik,” kata Rektor UPH.

See also  UPH Sambut 3.800 Mahasiswa Baru dalam UPH Festival 2020 ‘Grow & Go’ Online

Hal serupa juga disampaikan oleh Eric Jobiliong, ia mengatakan bahwa tujuan dihadirkannya Learning Hub ini memiliki tujuan yang sejalan dengan visi dan misi UPH dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang terampil dan profesional.

“UPH Learning Hub di Manado menjadi salah satu partisipasi nyata UPH dalam memperluas jaringan pendidikan ke berbagai daerah. Kami berkomitmen agar seluruh sistem pembelajaran yang akan didapatkan peserta merupakan pendidikan berbasis holistis dan berstandar internasional. UPH Learning Hub dapat dimanfaatkan oleh para peserta kegiatan yang umumnya nanti berasal dari kaum profesional, disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing. Hal ini dilakukan agar mereka semakin terarah untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi untuk menjadi SDM unggul dan berkualitas,” kata Eric.

Drs. Steven O.E. Kandouw selaku Wakil Gubernur Sulawesi Utara menyambut baik upaya UPH dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas SDM.

chronosdaily
go

“Kehadiran UPH Learning Hub di Manado ini sejalan dengan visi misi dari pemerintah setempat dan juga pemerintah pusat yang sedang fokus dalam peningkatan kualitas SDM. Tujuan dan program-program yang ditawarkan oleh UPH learning Hub sangat baik, terutama pada program-program short course yang tematik. Kedepannya kita betul-betul berharap bisa bekerja sama baik dari sektor pendidikan dan pemerintah, kita seiring sekata dengan penuh semangat akan meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan revolusioner,” kata Steven.

See also  Hentikan Korban Bertambah, Pak Presiden Sebaiknya Tandatangani Revisi PP 44/2015

Rangkaian acara peresmian UPH Learning Hub dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Mempersiapkan Sumber Daya Manusia di Dunia Kerja dalam Menghadapi Peluang dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0” dengan pembicara utama Prof. Dr. Herman Karamoy, S.E., M.Si., Ak, CA, yang saat ini menjabat sebagai CEO Siloam Hospital Manado.

UPH Learning Hub di Manado menawarkan program-program seperti kegiatan Sertifikasi, Short Courses, Training, dan kegiatan pembelajaran lainnya. Program yang ditawarkan juga terbuka baik bagi individu, korporasi atau organisasi, dan lembaga pemerintahan. Melalui UPH Learning Hub, UPH berharap dapat semakin banyak menghasilkan pemimpin yang kompeten dan profesional melalui pendidikan unggul, holistis, dan transformasional, serta dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia agar semakin luas dan semakin terjangkau oleh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.