Unay Emery Dipecat

Sepakbola, chronosdaily.com-Publik Inggris khususnya pecinta sepakbola kembali dibuat tercengang, setelah Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dipecat, kini giliran Unay Emery dipecat Arsenal, Jumat (29/11) waktu setempat.

Pemecatan Emery memang sudah diprediksi oleh pengamat sepakbola karena catatan Arsenal yang tak kunjung membaik setelah ia menjadi manajer selama 18 bulan. Selama melatih, ia sudah menukangi 78 laga, dengan 43 menang dan 19 kali kalah serta 16 kali seri atau 55,1 persen kemenangan yang ia buat.

Dalam musim ini sudah tiga manajer yang dipecat, sebelumnya Javi Gracia lalu Pochettino. Posisi Emery sementara diganti oleh mantan pemain Arsenal Freddie Ljungberg.

Catatan pertandingan terakhir Emery adalah tidak menang selama tujuh laga dan terakhir kalah atas Eintracht Frankfurt dalam Liga Eropa, Kamis (28/11).

Dalam sesi latihan Jumat, Freddie telah memimpin para pemain untuk menghadapi laga di akhir pekan. “Kami sangat percaya kepada Freddie untuk membawa tim maju kedepan. Manajer akan terus digodok dan kami akan mengumumkan jika semua sudah lengkap,” kata salah satu petinggi Arsenal.

See also  Arsenal Gagal Menang

Seperti dilansir BBC, sejumlah nama dikaitkan untuk menggantikan Emery, antara lain Manajer Wolves Nino Espirito Santo. Nama lainnya yang juga disebut-sebut, yaitu mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettino, asisten pelatih Manchester City Mikel Arteta, dan mantab bos  Juventus Massimiliano Allegri serta bos Bournemouth Eddie Howe.(ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *