Tutup Akhir Tahun, Big Four Menang

Sepakbola, chronosdaily.com – The Big Four, Liverpool, Manchster City, Leicester dan Chelsea menutup tahun 2019 dengan kemenangan. Liverpool menundukan Wolverhampton dengan 1-0, City mengalahkan Sheffield United 2-0, Chelsea mengalahkan tetangga mereka Arsenal dengan 2-1 dan Leicester West Ham dengan 2-1.

Posisi klasemen tak berubah, Liverpool dengan 55 poin, Leicester 42 poin, Manchester City dengan 41 angka dan Chelsea mengumpulkan nilai 35.

Sejumlah fakta terjadi setelah pertandingan pekan ke 20. Di antaranya pelatiha West Ham Manuel Pellegrini dipecat klub tersebut setelah menderita 10 kali kekalahan sepanjang setengah musim ini dan menempatkan West Ham di posisi 17 yang mendekati zona degradasi.

Sementara ini, manajer Chelsea Frank Lampard dalam situs resmi Chelsea megungkapkan dirinya sempat diskusi keras dengan Jordy Moris soal pemain-pemain muda. “Dia mendorong saya mengganti beberapa pemain karena di babak pertama tidak berjalan dengan baik. Dan akhirnya saya setuju memasukan nama-nama pemain muda dan hasilnya memuaskan kami,” katanya. Lampard memang dalam tekanan karena di laga sebelumnya kalah 0-2 atas Sheffield United.

See also  Stefano Pioli Berhasil Membawa AC Milan Menang Perdana Saat Jumpa SPAL

Sementara Liverpool semakin sulit dikejar karena margin poin yang cukup besar dengan posisi ke dua. Diprediksi 4 besar akan menuai kemenangan dalam lanjutan pertandingan yang dimainkan setelah tahun baru ini. Di antaranya Liverpool akan berhadapan Sheffield United di 3 Januari, Leicester akan berhadapan dengan Newcastle, City berhadapan dengan Everton dan Chelsea berhadapan dengan Brighton.

Don Carlo Ancelloti kembali menuai kemenangan di laga kedua ia membesut Everton. Bermain di kandang Newcastle, Everton menang tipis 2-1. Dan ini menjadi catatan apik bagi Don Carlo dalam menungkai tiap klub yang ia pegang. Everton kini berada di posisi 10 dengan nilai 25. (ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.