Turki, Warisan Peradaban Dunia

Denhaag, chronosdaily.com – Tahun-tahun terakhir ini, Turki sering menjadi bahan pembicaraan. Selain memiliki beberapa persamaan dengan Indonesia, ia juga dikenal sebagai negara transkontinental karena letak wilayahnya  melintasi dua benua, yaitu Eropa dan Asia.

Selain sebagai destinasi wisata dan pusat studi sejarah dunia, Turki yang terbagi dalam 18 provinsi ini merupakan salah satu negara pendiri PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dan tergabung dalam forum The Group of Twenty Finance Ministers and Central Bank Governors, dikenal dengan sebutan G-20.

Turki memiliki 13 tempat bersejarah yang masuk dalam daftar World Heritage UNESCO, bahkan bunga tulip yang menjadi simbol Negara Belanda pertama kali diimpor dari Turki pada abad ke enam belas. Tak heran bila Turki dijuluki sebagai negara warisan sejarah peradaban dunia, khususnya peradaban Islam dan Kristen.

Bagi 2 komunitas agama, Islam dan Kristen, Turki wajib dikunjungi. Meski mayoritas penduduk beragama Islam, negara pemilik semboyan Egemenlik, kayıtsız şartsız Milletindir (Kedaulatan tanpa syarat adalah milik Bangsa) memegang teguh azas keterbukaan dan sekularisme. Dan menariknya, Turki memiliki 4 musim.  seperti Negara Jepang maupun Korea.

Turki yang memiliki beberapa tempat peninggalan sejarah patut untuk dijelajahi. Sebut saja mislanya Masjid Biru Sultanahmed, reruntuhan kuil Artemis di Ephesus hingga kota-kota bawah tanah bebatuan yang terdapat di Cappadocia.  Kemanapun tujuan wisata yang pernah dikunjungi, menaiki balon udara Cappadocia untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian tentu merupakan sesuatu yang langka.

Kesempatan terbaik dan terindah dapat diwujudkan melalui paket perjalanan Aquila Tour & Travel. Hanya dengan € 999,00 (8D/7N) untuk mengunjungi Antiochia, Tarsus, Ephesus, Patmos (Opsional), Cappadocia, Pamukkale, Bursa, Istanbul. Selain mengunjungi langsung bersejarah di sekitar Turki, nikmati pula pemandangan Lembah Goreme yang menakjubkan.

Temple of Artemis

RENCANA PERJALANAN

Hari 1
Gathering di Schiphol pukul 08.30 pemberangkatan oleh TK pukul 11.30 tiba pukul 19.10 di Antiochia. Bermalam di Antiochia.

Hari ke-2
Kota tempat pusat Kekristenan pada abad pertama dan para muridnya disebut Kristen. Mengunjungi air terjun Harbiye, makan siang di Antiochia, setelah makan siang mengunjungi Peter Church, museum Arkeologi. Menuju ke Tarsus (sekitar 3 jam), bermalam di Tarsus.

Hari ke-3
Check-out hotel, mengunjungi Tarsus, rumah St. Paul dan mengunjungi rumah St. Paul, mengunjungi gerbang Cleopatra, makan siang di Tarsus melanjutkan perjalanan ke Cappadocia. Kunjungi lembah Goreme – 3 keindahan – Lembah Devrent. Makan malam di hotel di Cappadocia.

Hari 4
Check-out hotel, berangkat ke Pamukkale via Konya. Photostop di Sultanhan Caravansarai, makan siang di Akşehir Özler, mengunjungi kastil Cotton saat matahari terbenam. Makan malam dan bermalam di hotel Pamukkale.

Hari 5
Berangkat ke Ephesus, mengunjungi gerai kulit, makan siang di restaurant di Ephesus. Kunjungi rumah ibu Maria. Kunjungi situs bersejarah Efesus. Makan malam dan bermalam di hotel Kusadasi.

Hari 6
Berangkat dari hotel ke Patmos (Opsional). Pemandangan berkendara dengan perahu, makan siang di Patmos. Wisata kota di Patmos. Naik perahu dari Patmos, bermalam dan makan malam di hotel di Kusadasi.
* PULAU PATMOS IS OPSIONAL: Waktu bebas bagi yang tidak ke Pulau Patmos (tanpa makan siang)

Hari 7
Check-out hotel dan keberangkatan dari Kusadasi ke Istanbul melalui Bursa (Nicea Kuno). Makan siang di restoran Bursa Kocak. Kunjungi pasar Lokal / kesenangan Turki. Berkendara ke Istanbul melalui jembatan Osmangazi, mengunjungi bukit Camlica, makan malam di restoran lokal. Bermalam di hotel di Istanbul

Hari 8
Check-out hotel, tur Istanbul sehari penuh; naik perahu pribadi di Bosphorus, mengunjungi museum Hagia Sofia, makan siang akan disajikan di restoran ibu Deden, mengunjungi Grand Bazaar. Transfer ke bandara Istanbul pukul 15.00. Penerbangan TK pukul 19.10 ke AMS

Pamukkale

PEMIMPIN SPIRITUAL
Ps. Alexander Djuang Papay Sarnieum

PAKET INKLUSIF
✅ Transportasi (Tiket Pesawat Pulang Pergi dan Bus dengan AC & WiFi)
✅ Akomodasi dengan Hotel Bintang 5 (Kamar Bersama)
✅ Makanan dan Minuman (6 Sarapan, 5 Makan Siang, 5 Makan Malam dan 2 Air Mineral per hari)
✅ Pemandu Wisata Lokal (Penutur Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia)
✅ Biaya Masuk berdasarkan Program Wisata
✅ Tipping untuk Pemandu Wisata, Pemimpin Tur, Sopir dan Pelayan / Pelayan

PAKET EKSKLUSIF
❌ Visa untuk Pemegang Paspor Non-Eropa (Visa akan diatur dengan biaya tambahan)
❌ Asuransi Perjalanan dan Asuransi Pembatalan
❌ Pengeluaran Pribadi dan Layanan / Fasilitas Hotel
❌ Permintaan Kamar Single
❌ Tur / Aktivitas Opsional dan Tambahan
❌ Bagasi Kelebihan Berat Badan
❌ Tambahan Biaya Bahan Bakar dan Pajak Bandara

Antiochia
chronosdaily

PEMBATALAN & BIAYA YANG TIDAK DAPAT DIKEMBALIKAN
a). Uang muka (€ 350) tidak dapat dikembalikan jika klien membatalkan keberangkatan.
b). Uang muka + 25% tarif perjalanan tidak dapat dikembalikan pada pembatalan dalam waktu 90 hari sebelum keberangkatan.
c). Uang muka + 50% tarif perjalanan tidak dapat dikembalikan pada pembatalan dalam waktu 60 hari sebelum keberangkatan.
d). 100% tarif perjalanan tidak dapat dikembalikan pada pembatalan dalam waktu 45 hari sebelum keberangkatan.

TANGGAL TERSEDIA:
a). Tanggal Permintaan Tersedia

REGISTRASI ONLINE:
a). Formulir Bahasa Inggris (https://bit.ly/aquilacenter-englishform)
b). Formulir Bahasa Indonesia (https://bit.ly/aquilacenter-formulirindonesia)
c). Formulir Bahasa Belanda (https://bit.ly/aquilacenter-nederlandsformulier)

INFORMASI LEBIH LANJUT:
📞 Ny. Asnat Sarnieum, WhatsApp + 31-614-524-833
📞 Ps. Alexander Djuang Papay Sarnieum, WhatsApp + 31-614-524-822

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *