TransJakarta Operasikan Lagi Dua Rute Non-BRT

Jakarta, chronosdaily.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan kembali layanan Non-Bus Rapid Transit (Non-BRT) rute Taman Intan-Museum Bahari (GR4) dan Kota Tua Explorer (GR5). Kedua rute ini sekaligus menjadi rute ke 152 dan 153 yang telah dioperasikan kembali di masa pandemi.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, kedua rute ini sempat dihentikan sementara sebagai upaya menekan dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Seiring pulihnya kegiatan masyarakat, mulai hari ini, layanan ini sudah efektif melayani masyarakat kembali mulai Kamis 20 Mei 2021,” ujarnya, Jumat (21/5).

Jhony menjelaskan, masyarakat tetap wajib melakukan tap in dan tap out pada mesin Tap on Bus (ToB) yang tersedia di dalam armada untuk menikmati layanan ini walaupun gratis.

“Kami berharap pembukaan kedua rute ini bisa membantu mobilitas masyarakat dalam kegiatan sehari-hari,” terangnya.

Ia menambahkan, semua armada bus yang beroperasi juga dipastikan telah memenuhi standar keamanan saat pandemi seperti dilakukan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan secara berkala, terpasang tanda jarak aman baik di kursi dan di lantai bus, hingga ketersediaan hand sanitizer pada setiap armada yang bisa digunakan pelanggan.

“Jumlah pelanggan masih dibatasi yakni, maksimal 50 persen dari kapasitas total, di mana untuk bus sedang diisi maksimal 30 orang. Sehingga, para pelanggan bisa merasa lebih aman dan nyaman ketika berkegiatan bersama Transjakarta,” tandasnya. [PemprovJakarta]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *