Tony Mulia : Tuhan Mengutus Morris Cerullo untuk Conference of the Holy Spirit

Jakarta, chronosdaily.com – Rev. Dr. Morris Cerullo akan kembali ke Indonesia dan hadir pada  Indonesian Conference of Holy Spirit,  26-27 September 2019, di Integrity Convention Center Mega Glodok, Grand Ballroom lantai 10, Jl. Angkasa Kav. B-6, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pdt. Dr. Tony Mulia inisiator gerakan doa di Indonesia, yang akan menggelar konferensi ini di  Jakarta, menjelaskan bahwa kehadiran Morris Cerullo kembali ke Indonesia ini benar-benar yang terakhir mengingat usia Morris sudah 89 tahun. “Saya pernah dengar Ancol atau Monas tapi saya belum pernah melihatnya, waktu yang saya pakai dihotel hanya berdoa buat Indonesia,” ungkap Morris Cerullo ketika ditanya kesannya datang ke Indonesia. Kecintaannya pada Indonesia begitu kuat, hingga Morris Cerullo selalu taat akan pesan Tuhan dalam kunjungannya ke Indonesia, Morris Cerullo pula yang menghadirkan school of ministry di Indonesia.

Morris Cerullo yang dibesarkan di salah satu panti asuhan Yahudi Ortodoks di New Jersey ini, mulai memberitakan Injil pada usia 16, setelah mengklaim melihat visi dari Tuhan. Morris, bersekolah dan lulus dari salah satu sekolah teologia di negara bagian New York pada tahun 1953, dan mulai melayani penuh waktu pada awal 1950-an, setelah ditahbiskan di gereja beraliran pentakosta, Assemblies of God.

Dalam keterangannya, Tony Mulia selaku panitia Conference of Holy Spirit menjelaskan bahwa konperensi doa ini didasari firman Tuhan, “Tetapi kepada tiap-tiap orang diberi karunia pernyataan Roh untuk kepentingan bersama 1 Korintus 12:27.” Kehadiran Morris ke Jakarta, lanjut Tony Mulia, adalah sebuah momentum. “Selain akan mengimpartasi hamba-hamba Tuhan, dia akan bicara sesuatu. Pastinya Morris akan mengimpartasi Indonesia lebih besar lagi. Namun saya juga belum tahu pesan (nubuatan) apa yang akan disampaikan di Jakarta nanti,”

See also  Tenaga Medis Jakarta Utara Dibekali APD oleh BNNK Jakarta Utara

Di setiap kunjungan Morris Cerullo  ke Indonesia selalu membawa spirit bagi para hamba Tuhan dengan merujuk  sejak tahun 1972, kedatangan Morris telah membawa api dan kegerakan yang melahirkan dan memunculkan hamba-hamba Tuhan besar, seperti Rev. Jerimia Rim, Pdt. Alex Abraham Tanuseputera, Pdt. Ir. Niko Nyotorahardjo, Pdt. Petrus Agung Purnomo (Alm), dan Pdt. Ir. Timotius Arifin.  Pdt. Dr. Tony Mulia yang akan menjadi salah satu pembicara dalam konperensi doa tersebut meminta dukungan kepada aras gereja yang ada di DKI Jakarta.

Pada kesempatan ini, Pdt. Dr. Tonny Mulia juga bertemu dengan pimpinan Aras Gereja DKI Jakarta seperti Pdt Royke Bovie Rory didampingi Pdt Dr. Antonius Natan (Ketua dan Sekretaris PGLII Jakarta), Pdt Jason Balompapueng didampingi Pdt Jusuf Agustian (Ketua dan Sekretaris PGPI Jakarta), Pdt. Johni Mardisantosa, Pdt Dr. Teddy Suwanto M.Th (Gereja Baptis Indonesia) dan beberapa pimpinan aras gereja lainnya, termasuk dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Pdt. Mardhy Sinaga.  Sementara itu Pdt. Manuel Raintung (Ketua PGIW DKI Jakarta) dan juga dari Bala Keselamatan berhalangan hadir.

See also  Ajak Terapkan Prokes Covid-19, Sat Binmas Polres Kep Seribu Berikan Penyuluhan

Merespon kegiatan ini, Jusuf Agustian (sekretaris PGPI Jakarta, gembala sidang Gereja Bethel Tabernakel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini, mengatakan bahwa acara tersebut bagus untuk membangkitkan semangat berdoa dan menyembah Tuhan, serta semakin mengandalkan Roh Kudus dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu Jusuf berharap agar acara berlangsung dengan lancar, didukung oleh semua aras gereja, pastinya PGPI mendukung dengan mengerahkan pemimpin-pemimpin gereja serta umatnya untuk hadir di acara tersebut. Dengan acara ini Jusuf percaya akan membawa kebangkitan semangat berdoa dengan tetap mengandalkan roh Kudus.

Pdt Dr Royke B. Rory M.Th menyampaikan bahwa momentum melalui kehadiran tokoh gerakan pentakosta dunia Rev. Dr Morris Cerrulo merupakan suatu kesempatan yang Tuhan berikan pada gereja di Indonesia untuk mengalami lawatan Tuhan yang besar.

Harapan yang sama juga disampaikan Pdt. Teddy Suwanto dari aras Gereja Baptis Indonesia agar kehadiran Morris Cerullo ke Indonesia khususnya Jakarta akan membawa api kegerakan yang lebih besar lagi, untuk mengimpartasi hamba-hamba Tuhan agar tetap peduli dan berdoa untuk kemajuan Bangsa Indonesia. [Antona]

See also  Geledah Demonstran, Polisi Sita Buku Tan Malaka Sebagai Barang Bukti. Kompolnas Protes, Jangan Adili Pikiran!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *