TK Tzu Chi Siap Berkompetisi Dalam LSS Tingkat Nasional

Jakarta, chronosdaily.com – Tiga kategori yang menjadi acuan penilaian lomba sekolah sehat (LSS) berkarakter tingkat nasional tahun 2019 adalah kinerja sekolah terbaik, pencapaian terbaik dan sikap terbaik. SDN Kapuk Muara 03 dan TK Tzu Chi Kamal Muara yang merupakan sekolah unggulan dari Jakarta Utara terpilih sebagai perwakilan DKI Jakarta untuk maju ke LSS tingkat nasional.

“Ini suatu hal yang luar biasa dimana 2 sekolah terbaik di Jakarta Utara melaju dalam ajang LSS tingkat nasional. Prestasi yang bisa diraih dengan mengedepankan kolaborasi untuk bersama-sama mewujudkan sekolah sehat,” ungkap Ali Maulana Hakim, Wakil Wali Kota Jakarta Utara saat menerima kedatangan tim verifikasi LSS berkarakter tingkat nasional di TK Tzu Chi, Kecamatan Penjaringan, Selasa (8/10/2019).

Di era yang serba modern ini tidak menjadi halangan untuk tetap menerapkan perilaku yang penuh tata krama. “TK Tzu Chi selalu ada inovasi terbaru namun tidak meninggalkan perilaku bijak yang diterapkan dalam keseharian. Dengan sistem yang baik maka kualitasnya akan semakin baik termasuk untuk pembentukan karakter anak-anak ini,” tuturnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Camat Penjaringan, M.Andri.

Sedangkan Ketua Tim Verifikasi LSS tingkat nasional, Abdul Rahman menjelaskan, ada 9 Provinsi yang masuk tahapan verifikasi LSS yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Sulawesi Selatan.

“Kedatangan kami hari ini ke TK Tzu Chi sebagai tindak lanjut hasil penilaian LSS yang telah dilakukan bulan Agustus lalu. Kami akan melakukan penilaian secara obyektif untuk melihat secara langsung kondisi yang ada di lingkungan sekolah,” terangnya.

Usai mendengarkan paparan dari Kepala Sekolah TK Tzu Chi, Ling Felicia Joe tentang profile sekolah dan berbagai program yang ada di TK Tzu Chi. Tim verifikasi LSS tingkat nasional didampingi pihak sekolah dan SKPD terkait melakukan peninjauan ke lingkungan sekolah TK Tzu Chi. [Josh]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *