Tim-tim Unggulan Menang Petik Kemenangan

Sepakbola, chronosdaily.com – Tim-tim unggulan di Grup A hingga D memetik kemenangan dalam lanjutan kualifikasi Piala Champions, Rabu (23/10) dini hari WIB. Hujan gol mewarnai rangkaian laga ketiga penyisihan Grup A-D Liga Champions yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB.

Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen dan Manchester City sukses meraih tiga poin guna mencapai target lolos ke putaran 16 besar.

Grup A

Wakil Perancis, PSG menghajar tuan rumah Club Brugge di Stadion Jan Breydel Stadion dengan skor besarĀ  5-0. Ujung tombaknya Kylian Mbappe mencetak tiga gol sedangkan rekannya Mauro Icardi mencetak dua gol.

Real Madrid juga menang tipis. Melawat ke Stadion Turk Telekom, Galatasary, tim asuhan Zinedin Zidane berhasil menundukan pertahanan Galatasaray. Toni Kroos mencetak satu-satunya gol ke gawang Fernando Muslera untuk memastikan kemenangan Real Madrid 1-0.

Di grup A, PSG kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan sembilan angka, disusul Real Madrid dengan empat poin, lalu Club Brugge uruta ke tiga dan Galatasaray urutan ke empat. PSG membutuhkan satu kemangan lagi untuk memastikan lolos ke 16 besar.

Grup B

Tottenham Hotspur membuat kemenangan besar setelah menghajar tamunya Red Star Belgrade dengan skor besar 5-0. Gol-gol dicetak Harry Kane, Son Heung-min dan Erik Lamela.

Bayern Muenchen juga menang atas tuan rumah Olympiakos Piraeus, Yunani, dengan skor 3-2. Gua gol dicetak Robert Lewandowski plus satu gol dibuat rekannya Corentin Tolisso. Dua gol dari Lewandoski membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dari tiga pertandingan dan menjadi pemuncak daftar top skor sementara Liga Champions.

Kalsmen di Grup B dihuni Muenchen dengan mengumpulkan sembilan angka, lalu Tottenham berada di posisi kedua dengan 4 angka, Red Star turun ke peringkat ketiga dan Olympiakos di tempat ke empat.

Grup C

Wakil Inggris Manchesetr City juga meraih poin penuh. Mereka menghajar Atalanta dengan skor 5-1 di Satium Etihad. Raheem Sterling mencetak tiga gol, dan Sergio Aguero dua gol

Wakil Turki lainnya yaitu Shakhtar Donetsk bermain imbang lawan Dinamo Zagreb 2-2.

Di grup ini, City kokoh di puncak dengan sembilan angka, lalu Dinamo posisi kedua dengan empat angka, Shakhtar menempati posisi ketiga dengan poin sama empat dan Atalanta diuruta ke empat dengan nilai nol.

Grup D

Mantan pemain Chelsea Alavaro Morata mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Atletico Madrid atas tamunya Bayer Leverkusen di Wanda Metropolitano dengan skor 1-0.

Di pertandingan lain, Juventus perkasa dengan dua gol dari Paulo Dybala untuk memundukan Lokomotiv Moskow 2-1.

Juventus dan Atletico ada di posisi pertama dna kedua klasmen karena sama mengumpulkan tujuh poin, namun Si Nyonya Tua lebih unggul selisih gol. Sedangkan Lokomotiv menempati posisi ketiga dengan tiga angka sedangkan Leverkusen di posisi ke empat. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *