Tim-tim Inggris dan Spanyol Masih Dominan di Liga Champions

Sepakbola,chronosdaily.com-Inggris dan Spanyol mengirimkan empat wakilnya dalam babak 16 besar Liga Champions musim 2019-2020. Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Chelsea. Sementara Spanyol diwakili Barcelona, Real Madrid, Valencia dan Atletico Madrid.

Boleh dibilang keempat tim baik dari Inggris dan Spanyol inilah yang sedang berada di papan atas kompetisi lokal dan mereka masih dominan mengirimkan wakil-wakilnya. Liverpool yang memuncaki Liga Premier Inggris belum terkalahkan hingga pekan ke 16. Sementara dari Spanyol, Barcelona masih memuncaki klasmen.

Dari Perancis diwakili Paris Saint German dan Lyon, sementara Jerman diwakili tiga klub papan atas yaitu, Borrusia Dortmund, Bayern Muenchen dan RB Leipzig. Italia diwakili oleh Juventus, Napoli, dan Atalanta.

Secara khusus bahkan laman Squawka Football menyebut baru kali inilah dalam sejarah Liga Champions babak 16 besar klub-klub yang masuk adalah 5 klub papan atas liga masing-masing di Eropa. Squawka juga mencatat seluruh fase awal telah dijalankan sebanyak 163 laga, 100 gol dan 50 asis. Lalu ada sembilan pencetak hatrik, yaitu Haland, Orsic, Gnarby, Sterling, Mbappe, Lewandoski, Milik dan Gabriel Jesus. Catatan-catatan itu membuat Liga Champions musim ini menjadi istimewa.

See also  Bravo, Timnas U-19

Catatan untuk tim-tim Inggris dan Spanyol rasanya memang dua negara ini yang punya kompetisi amat bersaing. Bertaburan bintang-bintang dan juga munculnya pemain-pemain muda membuat tim-tim Inggris dan Spanyol dijagokan untuk menjadi juara. Khusus untuk tim-tim Inggris, tercatat 3 musim berturut-turut mengirimkan wakilnya di 16 besar.

Liverpool sang juara bertahan dinilai punya kapasitas untuk mempertahankan gelarnya karena melihat di liga lokal belum terkalahkan dan catatan di babak penyisihan juga cukup apik.

Sementara wakil Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga menjadi tim unggulan yang bisa menjuarai musim ini. Meski catatan Madrid tidak bagus-bagus amat di liga lokal. Di Italia, Juventus yang diprediksi bisa meraih juara Serie A musim ini menjadi tim unggulan untuk menebus kekalahan musim lalu. PSG dari Perancis juga masuk dalam list unggulan jika tidak tersandung seperti musim lalu.

Catata lainnya adalah Atalanta merupakan klub Italia pertama yang masuk 16 besar dan ini merupakan catatan sejarah bagi klub ini.

Siapa melawan siapa juga menarik untuk diprediksi. Misalkan, Juventus punya peluang untuk menghadapi Real Madrid atau Spurs di babak 16 besar nanti. Atau Liverpool diprediksi akan menghadapi Barcelona. Wah, jika ini terjadi maka banyak pengamat menyebut babak ‘final yang kepagian.’

See also  Gol Telat Firminho, Bawa Liverpool Belum Terkalahkan

Tapi tulisan ini hanya mengira-ngira saja, faktanya akan menarik untuk diikuti setiap laga. Anda menjagokan siapa kalau begitu? (artha senna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master