Temui Menpora Amali, Ketum NPC Indonesia Berharap SK Peparnas 2024 Segera Terbit

Jakarta, chronosdaily.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun di Ruang Kerja Lantai 10 Kemenpora, Senin (16/1) siang.

Kedatangan Ketum NPC Indonesia dan rombongan untuk melaporkan beberapa hal kepada Menpora Amali, diantaranya menyampaikan kesiapan Aceh dan Sumatra Utara menjadi tuan rumah bersama Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2024 mendatang.

Ia menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum menerima SK penetapan tuan rumah meski sudah ditetapkan sebagai tuan rumah Peparnas 2024 saat diserahkan bendera pataka dari tuan rumah Papua kepada Aceh dan Sumut pada tahun 2021 lalu.

“Saya meminta Pak Menteri untuk menerbitkan SK sebagai penyelenggara Sumut dan Aceh. Kalau sudah menetapkan SK berarti sudah pasti terlaksana,” jelasnya.

Senny mengatakan segala persiapan terkait Peparnas 2024 juga telah dipersiapkan oleh Pemda Sumut dan Aceh, misalnya pembangunan sejumlah vanue.

chronosdaily
go

“Persiapan sudah siap semua tinggal penetapan SK yang kita tunggu saat ini. Artinya, semua venue sampai sekarang masih tahap dikerjakan. Dan kalau ini sudah ada SK jelas pasti di sana terselenggara. Jadi kita mengharapkan SK ini ada,” ucapnya.

See also  Persitara Targetkan Lolos ke Babak Empat Besar Liga 3 Asprov PSSI DKI Jakarta

Menanggapi hal tersebut, Menpora Amali merespon dengan baik penerbitan SK tersebut. “Peparnas itu memang NPC, jadi apa-apa yang mau dituangkan di dalam surat, tolong dikomunikasikan dengan Asdep Olahragawan Andalan. Intinya saya siap dukung,” katanya. [Kemenpora]

Leave a Reply

Your email address will not be published.