Temanggung Terima Api Obor Pesonas 2022

Temanggung, chronosdaily.com – Prosesi kirab obor virtual Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) tahun 2022 sampai di Kabupaten Temanggung. Penerimaan api obor diserahkan dari Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang didampingi Wabup M Albar, kepada Sekda Temanggung Hary Agung Prabowo di halaman Pendapa Jenar, Senin (14/3/2022).

Sekda Hary Agung mengatakan, para difabel memiliki kelebihan yang harus diapresiasi. Ia pun mengajak semua pihak bersama-sama mengembangkan anak-anak bertalenta khusus ini.

“Dari Bupati Wonosobo tadi sudah menyerahkan ke kita kirab obor Pesonas yang nanti akan dilaksanakan bulan Juli, jadi kirab ini setelah Jawa Tengah ke Jawa Barat, lalu ke DKI Jakarta. Sudah kami terima dengan baik dan mungkin nanti akan kita kirabkan di kecamatan-kecamatan. Kita punya waktu tiga hari, dan hari Kamis akan kita serahkan ke Kota Magelang,” katanya.

Menurut Sekda, Pesonas dilaksanakan sebagai wadah berekspresi di bidang olahraga bagi anak-anak penyandang disabilitas intelektual, karena disabilitas lain telah terfasilitasi, salah satunya melalui ajang paralimpic.

“Ini yang akan kita support betul, apalagi Temanggung sudah memiliki atlet difabel berprestasi nasional maupun internasional, seperti sepak bola sampai Abu Dhabi, Korea Selatan, dan sebagainya. Ini luar biasa,” katanya.

See also  Menyambangi GBK Green House

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menuturkan, suatu kehormatan bagi Pemkab Wonosobo untuk memfasilitasi kaum difabel mengeluarkan kompetensinya di bidang olahraga melalui Pesonas.Karena di balik kekurangannya, ternyata mereka punya kelebihan-kelebihan.

“Saya kemarin mencoba main tenis meja dengan mereka kalah kok. Tadi yang luar biasa saya sampaikan mereka punya kecerdasan hati, walaupun mereka memiliki kekurangan secara intelektual. Kadang saya harus banyak belajar dan ini yang saya sampaikan kepada jajaran saya, belajarlah dengan mereka,” katanya. [PemprovJateng]

chronosdaily
go

Leave a Reply

Your email address will not be published.