Sunardian Wirodono : Ahok is Back !

Ahok/aylmerstreet
AHOK IS BACK!
Sebebas dari tahanan Mako Brimob, kemudian menjadi komut Pertamina, Ahok kembali bikin cenat-cenut orang. Ahok adalah salah satu keputusan Jokowi yang luput dari tekanan elite politik. Beda dengan ketika hendak memilih Mahfud MD selaku cawapres. Jokowi tak mampu melawan keinginan Cak Imin dan Surya Paloh, dan muncullah Ma’ruf Amien.
Kita akan melihat, apa reaksi orang-orang, yang bakal dirugikan oleh sepak-terjang Ahok, yang maunya dipanggil BTP itu. Ya, kalau nggak mau dipanggil Ahok, saya juga nggak merasa perlu memanggil BTP. Kayak merk olie saja, meski Ahok tak selicin olie. Ia biang kerok yang bisa jadi anti-tesis biang kerok lainnya yang jadi bagian dari oportunisme dan kompromisme politik kita.
Sayangnya, sebagai Wisanggeni seperti dalam dunia pewayangan gaya Ngayogyakarta, Ahok sudah dibunuh sebelum Perang Bharatayudha. Padal, gegeran Bharatayudha akan sangat menarik, seru, seram, apalagi jika dibawakan model Ki Hadisugito dari Toyan, Wates. Top dan nges dah!
Sayangnya tinggal mimpi. Setelah divonis penistaan agama dan masuk penjara, oleh sistem hukum kita, Ahok tak bisa jadi Menteri, Wapres, apalagi Pres. Saya nggak tahu republik macam apa ini, yang menguatkan orang bisa kehilangan hak azasinya. Karena sistem hukum kita dibuat dengan beribu kepentingan, namun dengan kualitas lapangan yang tak terkontrol.
Miris melihat dokter terkena hukuman sosial, disuruh nyapu, gegara tak pakai masker, meski sendirian di dalam mobil yang dikemudikannya di jalanan. Sementara ada dokter dari RS Surabaya pernah menyebut, masker juga mempunyai tingkat bahayanya di sisi lain, bagi kesehatan kita. Bisa pusing kita semua melihat hal itu. Maka kalau ada yang nyebut protokol kesehatan sebagai prokontol kesehatan, bisa dipastikan muncul karena kejengkelan tertentu.
Negeri ini membutuhkan orang yang berani ngomong, tetapi dengan dasar pikiran dan argumen yang jelas. Juga berani bertanggungjawab atas omongan. Untuk mereka yang serius membangun sistem, dan menegakkan hukum. Tidak asal deklarasi. Selamat datang Ahok, kayak ngarep film dengan jagoan yang lain lagi, bergaya western pula, dengan judul: Jokowi, Will be Back!
Sunardian Wirodono

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*