Sudin SDA Jakarta Utara Pasang Turap Batu Kali di Kali Gubuk Genteng

Jakarta, chronosdaily.com – Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara memasang turap batu kali dalam normalisasi Kali Gubuk Genteng, RW 05 Kelurahan Sukapura dan RW 03 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Total keseluruhan pemasangan turap berkisar 100 meter dengan target pengerjaan hingga pertengahan Desember 2019 mendatang.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Cilincing Sarkam mengatakan, pemasangan turap batu kali dimulai sejak hari ini, Senin (4/11/2019) hingga pertengahan Desember 2019 mendatang. Masing-masing lokasi akan dipasang turap kali sepanjang 100 meter dengan kedalaman sekitar dua meter.

“Jadi kita mengikuti eksisting turap yang telah ada sebelumnya. Dikerjakan oleh petugas kami (Sudin SDA) Jakarta Utara,” kata Sarkam saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2019).

Sembari memasang turap, dijelaskannya petugas turut mengeruk lumpur di kali tersebut. Saat ini petugas masih melakukan penggalian sebagai pondasi pemasangan batu kali.

“Hari ini petugas sudah mulai menggali sisi kali untuk dipasang turap batu kali. Setelah itu akan dilakukan pengerukan lumpur,” jelasnya.

Sementara Lurah Sukapura mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan warga sekitar untuk melakukan penertiban bangunan yang berada di bataran kali. Rencananya normalisasi akan mengembalikan lebaran kali sekitar enam meter.

“Alhamdulillah warga mengerti dan bersama-sama kita melakukan penertiban. Ada lima bangunan yang dibongkar. Ini demi aliran kali yang lancar,” tutupnya. [Johan Sopaheluwakan].

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *