Sudah 20 Tahun Menunggu Perbaikan Jalan dan Uluran Pemda Bogor

Bogor, chronosdaily.com – Desa Sukanegara /Dayeh dan Desa Cibodas bertetangga dua desa ini terletak di kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor. Desa Cibodas jika ingin ke desa Sukanegara harus mutar lebih dahulu kekacamatan jonggol dengan jarak tempuh 14 km.

Sewaktu jamannya Lurah Subki Sukanegara tahun 1919 mengundang para pemilik tanah untuk bergotong membuat jalan baru untuk masyarakat dua Desa dari kampung Paledang Sukanegara menuju ke Desa Cibodas dengan jarak 3 KM. Norman salah satu pemilik tanah yang perbatasan dengan Desa Cibodas berinisiatif membuka jalan Desa dengan 80 persen dibiayai sendiri untuk membuatkan 4 jambatan permanen dan jalan tembus dikerjakan dengan peralatan berat.

Desa Cibodas salah satu Desa tertinggal, masyarakatnya menjual hasil pertanian lebih dekat memasarkan hasil buminya ke pasar Dayeh Desa Sukanegara hanya berjarak 3 km termasuk Puskesmas desa Cibodas ada di Desa Sukanegara. Sudah 20 tahun jalan tembus Desa Sukanegara ke Desa Cibodas belum ada tanda tanda inisiatif Pemda Bogor untuk memberikan fasilitas infrastruktur jalan Desa, yang ada hanya janji dari tahun ketahun..

See also  Warganya Kesusahan Kok Walikota Sibuk Pencitraan, Rakyat Kelas Bawah Bogor Tagih Janji Bima Arya

Norman yang dikenal Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara PERNUSA 5 Pebruari 2020 bersilaturahmi dengan Lurah Ahmad Yani Desa Sukanegara bersama tokoh masyarakat berjanji segera mewujudkan perbaikan jalan tembus Desa mengingat di Eranya Presiden Jokowi sangat memperhatikan fasilitas infrastruktur jalan yang layak. Di Era Presiden Jokowi setiap Desa mendapat bantuan Pemerintah. Semoga tahun 2020 jalan alternatif dari Desa Sukanegara ke Desa Cibodas terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published.