Strategi Jitu Shin Tae-yong Berbuah Manis

Bekasi, chronosdaily.com – Melawan Filipina pelatih Shin Tae-yong (STY) banyak menurunkan pemain berbeda pada tiga laga sebelumnya. Praktis hanya kiper Cahya Supriadi dan Muhammad Ferrari yang diturunkan. Selebihnya adalah pemain yang sering duduk di bangku cadangan.

Hasilnya skuad Merah Putih justru tampil lebih segar dan menang 5-1 atas Filipina pada laga keempat Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, malam ini. Untuk melaju ke babak semifinal, Indonesia harus menuntaskan laga babak penyisihan Grup A melawan Myanmar (10/7) dengan raihan tiga poin.

“Saya ikut mendengarkan saat STY menentukan 11 pemain yang akan diturunkan melawan Filipina. Awalnya saya sedikit gelisah, tetapi kegelisahan saya terobati. 11 pemain itu dan pemain pengganti lainnya justru bermain menggila. Alhamdulillah kita menang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan pun meminta semua pemain untuk menuntaskan fase grup dengan kemenangan saat melawan Myanmar nanti. “ Tidak ada cara lain. Kita harus menang. Tunjukkan kita bisa. Saya minta doa dan dukungan semua warga negara Indonesia,” imbuh Iriawan.

See also  Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki membuka “Pugnator Badung Sport Tourism Taekwondo Internasional Championship 2019”

chronosdaily
go

Sementara itu, STY mengatakan bahwa kunci kemenangan pada laga ini yakni para pemain tampil semaksimal mungkin. “Memang Marselino Ferdinan tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” kata Shin Tae-yong.

Saat ini Indonesia meraih 8 poin hasil dua kali menang, dua kali seri dan menduduki posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Vietnam dan Thailand sama sama mengoleksi 10 poin. Vietnam sementara berada di posisi pertama karena unggul selisih gol dari Thailand. [PSSI]

Leave a Reply

Your email address will not be published.