Stefano Pioli Berhasil Membawa AC Milan Menang Perdana Saat Jumpa SPAL

Sepakbola, chronosdaily.com – Gol tunggal tendangan bebas Suso membawa AC Milan menang tipis atas SPAL (Società Polisportiva Ars et Labor).  SPAL merupakan klub penghuni zona degradasi klasemen Liga Italia dan baru mendapat tujuh poin dari sembilan pertandingan.
Stefano Pioli yang ditunjuk pelatih baru AC Milan akhirnya merasakan manis di laga ketiganya. Dua laga sebelumnya berakhir imbang 2-2 melawan Lecce di kandang dan kalah 1-2 saat tandang ke markas AS Roma. Bermain di kandang sendiri, Suso awalnya sering dibangkucadangkan, pada pertandingan ini menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah. Tiga poin menjadi harga mati karena sudah dua laga terakhir I Rossoneri belum bisa memetik kemenangan, terbayar lunas.
Suso/bleacherreport.com
Sejak menit pertama, kedua tim bermain sangat ketat. Penguasaan bola AC Milan 52 persen berbanding 48 persen milik tim tamu. Melalui tendangan bebas AC Milan melalui Suso mampu melesakkan gol pada menit ke-63. Kemenangan membuat AC Milan naik ke posisi ke-10 dengan mengoleksi 13 poin dari 10 laga.
Bagi Pioli tentunya kemenangan tipis ini bisa menjadi pemicu semangat menatap laga selanjutnya berhadapan dengan Lazio yang tak terkalahkan di lima laga terakhirnya.”Saya meminta kepada para pemain untuk berjuang, kami memberi sedikit dan membuat banyak peluang,” ungkap Pioli selepas laga kemenangannya,  seperti yang dikutip laman Football Italia.
Hasil Serie A Liga Italia pekan ke-10

Parma          0 – 1      Verona
Brescia         1 – 2      Inter
Napoli          2 – 2     Atalanta
Cagliari        3 – 2     Bologna
Juventus      2 – 1    Genoa
Lazio            4 – 0    Torino
Sampdoria  1 – 1     Lecce
Sassuolo      1 – 2    Fiorentina
Udinese       0 – 4   Roma
Milan           1 – 0    SPAL

 

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *