Sri Hartini Mandji : Usia Remaja Adalah Usia Emas bagi Kebangkitan Generasi Muda Indonesia

Tangerang Selatan, chronosdaily.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda , Jendela Pendidikan Nasional bekerjasama dengan Dinas Kominfo Tangerang Selatan menyelenggarakan seminar sehari bersama dengan perwakilan OSIS se-Tangsel, Selasa 29 Oktober 2019 dengan tema Milenial Sehat, Indonesia Maju dan sub-tema Menciptakan Entrepreneur Muda Bebas dari Kekerasan, Narkoba dan Hoax di Auditorium TBIC Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

Ketua Jendela Pendidikan Nusantara Tangsel Sri Hartini Mandji berharap melalui acara ini generasi muda punya bekal dalam pergaulan di sekolah, di rumah maupun di luar sekolah. Dikatakan juga, “Para pengurus OSIS yang akan menjadi duta sekolah, setelah ini kita pantau. Diharapkan mereka dapat membantu kami,” Setidaknya, menurut Sri Hartini Mandji, mereka dapat menularkan kepada teman-temannya yang lain melalui perkataan maupun dalam bersikap di tengah pergaulan, apa yang mereka dapatkan hari ini dapat dibagikan pengetahuannya.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie ini terbilang sukses. Benyamin Davnie dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini akan mengingatkan generasi muda bahwa masa depannya terbentang luas.

Selain Kadis Kominfo Tangsel, Jendela Pendidikan Nusantara juga menghadirkan Ketua LPAI Seto Mulyadi (Kak Seto) sebagai Pembicara. “JPN ini maknanya pendidikan. Mendidik dengan hati, karena kekuatan cinta menghentikan semua kekerasan,” ungkapnya. Narasumber lainnya, selain Kak Seto, Kadis kominfo juga penggiat anti narkoba dari BMI,GRANAT dan GANNAS.

Kadin Paradigma Baru Tangsel mendukung gerakan JPN Tangsel menjadikan anak bangsa yang cerdas, disiplin, dan inovatif.  Kak Seto mendorong agar seminar selanjutnya menggandeng pula para pendidik, guru maupun orang tua, “Supaya orang tua sekarang tidak mendidik putera-puterinya dengan kekerasan. Jalinlah persahabatan yang akrab antara para guru dan siswa, ortu dan putera-puterinya. Pola didik yang bersahabat akan membuat remaja tidak tergelincir pada perilaku yang menyimpang.

JPN Tangsel dalam kesempatan ini menandatangani MoU antara JPN dan HII yang dipimpin oleh pak Hartono

Menurut Sri Hartini Mandji, “Usia remaja adalah usia emas bagi kebangkitan generasi muda Indonesia. Kalau tidak ada yang mau peduli tehadap mereka bangsa ini ada di titik kritis ketika gagal melahirkan generasi milenial yang sehat untuk memajukan Indonesia.”

Sri Hartini Mandji melalui Chronosdaily juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung acara juga para sponsor dan donatur. Seperti diketahui, acara yang didukung penuh oleh dispora Tangsel, Diskominfo Tangsel dan ms Farhadiba dari Kadin Paradigma Baru dan Wings Group “Juga kepada para Pembicara, perwakilan OSIS yang hadir, dan kepada seluruh pendukung seminar sehari Milenial Sehat, Indonesia Maju.”

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *