Spurs Dilumat Bayern, City dan Juve Menang, Madrid Seri

Sepakbola, chronosdaily.com – Malang nian nasib klub asuhan Mario Pottenchino. Dalam lanjutan pertandingan di Grup B Liga Champions, Tottenham Hotspur dilumat Bayern Muenchen 7-2 di kandangnya sendiri Stadion Tottenham Hotspur, London.

Empat gol dibuat Serge Gnabry, dua gol disumbangkan Robert Lewandowski dan satu lagi oleh Joshua Kimmich, demikian situs UEFA. Peluang Spurs menipis untuk lolos ke babak berikutnya jika mereka kembali menderita di pertadningan ketiga nanti.

Jalannya laga : Di awal tanding permainan ketat diperlihatkan kedua tim. Bahkan kiper Hugo Lloris mengamankan gawang Tottenham dari tembakan Gnabry pada menit ketiga, disusul penyelamatan gemilang Manuel Neuer atas peluang Son Heung-min tiga menit kemudian.

Tottenham yang tampil cukup baik di babak pertama, seolah membuang segala kesempatan mereka di paruh kedua terutama lewat buruknya koordinasi pertahanan memasuki 10 menit terakhir waktu normal. Sehingga gogol masuk ke gawang Lloris meski mereka juga dapat memasukan 2 gol ke gawang lawang klub Jerman itu.

Menang terhadap Spurs membuat Bayern menempati posisi atas klasmen dengan total nilai enam, sebaliknya Tottenham berada di urutan ketiga hanya karena alasan agresivitas gol tandang dari laga pertama melawan Olympiakos.

City dan Juve Menang, Madrid Seri
Di pertandingan Grup C, Manchester City menundukan tamunya Dinamo Zagreb di Stadion Etihad dengan skor 2-0. Gol dibuat Raheem Sterling dan Phil Foden yang baru masuk pada babak kedua.

Kemenangan itu membuat City berada di posisi pertama grup dengan nilai enam yang menggeser Dinamo turun ke posisi kedua. Juventus juga memetik kemenangan atas tamunya Bayer Leverkusen dengan angka 3-0 dalam laga lanjutan Grup D di Stadion Allianz, Torino, Italia. Tiga gol Juve dibuat Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo. Jika klub unggulan lain memang, wakil Spanyol Real Madrid ditahan imbang atas klub Brugge dengan skor 2-2. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sempat kecewa atas hasil akhir itu.

“Hasil laga ini buruk, tapi reaksi kami ketika tertinggal 0-2 cukup bagus. Dan saya suka dengan reaksi para pemain untuk itu,” kata Zidane. Hasil imbang itu membuta Madrid di Grup A menempati posisi ke empat dengan nilai 2. Namun Zidane tak khawatir karena masih ada pertadningan sisa untuk meraih poin kemenangan. [Lip]

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *