Spurs Dikalahkah Leipzig

Sepakbola, chronosdaily.com -“Saya tidak khawatir dengan kekalahan 0-1 dari Leipzig, kami bisa bertandang ke sana dan menang. Yang saya khawatirkan adalah beberapa pemain untuk laga-laga kedepan. Moura dalam kondisi cedera, Bergwijn dan Lo Celso juga mengalami hal yang sama. Kami dalam kondisi sulit. Jika kami hanya bermain di Liga Champion, itu tak masalah tapi kami harus juga bermain di Piala FA dan Liga Premier. Saya tahu Lamela dapat memberikan 20 menit dan saya tahu Ndombele tidak dapat bermain selama 90 menit. Saya harus mengatur potongan-potongan yang saya punyai,” kata Jose Mourinho setelah kekalahan di leg pertama Liga Chamipons.

Keuntungan bermain di kandang, Spurs tanpa diperkuat dua pemain utamanya, Son Heung-min yang mengalami cedera pada lengannya dan seperti juga Harry Kane yang telah lama menepi. Meski demikian, Spurs harus berterima kasih terhadap penampilan kiper Hugo Lloris yang apik di laga Kamis (20/2) dini hari itu. Ia melakukan beberapa penyelamatan sehingga tidak banyak gol yang bersarang. Catatan penguasan bola seperti dikutip uefa.com, Spurs tidak lebih dominan dengan penguasaan 44 % sedangkan tim tamu 56%. Meski demikian Spurs punya tendangan on target spurs lebih banyak 6 kali dibanding Leipzig yang hanya 4 kali.

See also  Ashleigh Barty Jumpa Elina Svitolina di WTA Finals Shenzhen

Leipzig menang satu gol berkat penalti yang dihadiahkan di menit  58 yang dieksekusi Timo Werner. Kedudukan 0-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi yang membuat para penggemar Spurs yang berada di Stadion Tottenham Hotspur tertunduk melihat tim kesayangan mereka kalah. Spurs akan kembali berhadapan dengan Leipzig di tengah Maret mendatang untuk memastikan lolos atau tidak ke babak 8 besar.

Valencia kalah telak

Di pertandingan lain, Valencia sebagai tim tamu kalah telak atas tuan rumah wakil dari Italia Atalanta dengan skor 1-4. Bermain di Stadion San Siro Milan, Atalanta membuat emat gol lewat kaki Hateboer dengan hatrik menit 16, 62 dan 79. Dan Freuler di menit 57. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini berhasil memerintahkan anak asuhannya bermain efektif meski mereka menguasai 48% bola. Sementara Valencia yang memang ngotot untuk menang hanya membuat satu gol lewat kaki Cherychev di menit 66.

Langkah Valencia di leg ke 2 cukup berat meski bermain di kandang pada tengah Maret mendatang. Sedikitnya mereka harus ungggul 3-0 untuk bisa lolos ke 8 besar. (ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.