Sinergi Tugu Insurance dan HighScope Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19

Jakarta, chronosdaily.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) bersama institusi pendidikan HighScope Indonesia mengadakan Sentra Vaksinasi Covid-19 dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

Tujuan Tugu Insurance bekerja sama dengan HighScope Indonesia untuk melaksanakan Sentra Vaksinasi Covid-19 ini adalah agar dapat meningkatkan penetrasi dan juga jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksin. Dengan demikian, diharapkan dapat pula mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Bagi Tugu Insurance, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan wujud dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), yang dikenal dengan Bakti Tugu.

Vaksinasi digelar selama empat hari pada 9-10 dan 12-13 Agustus 2021 di halaman sekolah HighScope Indonesia TB Simatupang, Jakarta Selatan dan menyasar total lebih dari 2.000 masyarakat yang akan mendapatkan vaksin. Untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dan memberi kenyamanan bagi peserta vaksin, vaksinasi digelar secara drive thru kecuali pada tanggal 13 Agustus di mana pelaksanaannya berupa non drive-thru.

Untuk menjadi peserta vaksin dalam kegiatan ini, proses pendaftaran cukup mudah dan dilakukan secara online, yakni dapat dilakukan melalui tautan berikut ini. Calon peserta dapat dengan leluasa memilih tanggal dan jam pemberian vaksin yang diinginkan, sehingga peserta cukup datang di waktu yang telah dipilih dan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan vaksin. Sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, bagi anak-anak usia 12-17 tahun, jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Dan bagi peserta usia 18 tahun ke atas, akan menerima vaksin Astra Zeneca.

See also  Menkominfo Johnny G Plate Diminta Prioritaskan Penerbitan Aturan Penghapusan Berita Yang Tak Relevan

Saat pelaksanaan vaksinasi, peserta diwajibkan menunjukkan KTP. Sementara, jika pendaftar berusia 12-17 tahun, diwajibkan datang dengan maksimal satu pendamping dan membawa Kartu Keluarga. Proses vaksinasi cukup singkat, mulai dari pengecekan kesehatan hingga observasi diperkirakan akan memakan waktu sekitar 40 menit.

Diketahui, pemerintah saat ini menargetkan untuk memvaksinasi 208.265.720 orang untuk membentuk herd immunity. Dilansir dari laman resmi Satgas Covid-19, per 5 Agustus 2021, baru sekitar 48,8 juta orang mendapatkan vaksin dosis pertama. Sedangkan 22,2 juta orang sudah menerima dosis kedua. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menargetkan untuk menyuntikkan sebanyak 2 juta dosis bulan ini. [Pertamina]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *