Sigap dan Tanggap, Babinsa Sidorejo Peduli Musibah yang Menimpa Warganya

chronosdaily

Samarinda, chronosdaily.com – Serda Djatmiko Babinsa Desa Sidorejo Kecamatan Penajam Kabupaten PPU,anggota Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU tanggap terhadap musibah angin putting beliung yang menerjang wilayah Desa binaanya dengan membantu warga dan aparat terkait guna menyingkirkan pepohonan yang tumbang dan menimpa bangunan.Sabtu (28/12/2019).

Menurut keterangan dari Babinsa Serda Djatmiko ,” Sekira pukul 13.30 Wita, warga melihat angin puting beliung menghampiri bangunan sekolah dan merobohkan beberapa pohon kemudian angin terus melewati ke salah satu rumah warga dan menerbangkan beberapa atap rumah, angin bertiup sekitar 5 menit,”tuturnya. “Kejadian angin puting beliung tersebut merusak 1 unit bangunan rumah milik Sumarja (58 th),dan Bangunan SMPN 9 PPU serta mengenai Mushola SMPN 9 PPU,’ terang Babinsa Serda Djatmiko.

Disampaikan juga, bahwa TNI dalam hal ini Babinsa harus selalu Manunggal dengan masyarakat, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan tersebut yaitu dengan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0913/PPU Letnan Kolonel Inf Mahmud S.I.P kepada awak media. Dikatakannya, Kejadian Bencana Angin Puting Beliung di Kel. Saloloang dan Ds. Sidorejo Kec. Penajam ,dan kami selalu berkoordinasi dengan tim BPBD PPU guna memperbaiki atap bangunan rumah warga.,’ujar Dandim. Selain itu, Dandim juga memberikan apresiasi atas ketanggap segeraannya melapor kepada pihak yang terkait, Sinergitas seperti inilah yang diharapkan sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayah akan segera teratasi, tutupnya.

See also  Pagi-Pagi Babinsa Sepaku Bersama Kepala Desa Wonosari dan Kepala Dusun Cek Lokasi Titik Rawan Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master