Siapkan Armada Laut Andal, PIS Pastikan Distribusi Energi Aman dan Lancar

Jakarta, chronosdaily.com – PT Pertamina International Shipping (PIS) memastikan keamanan dan kelancaran distribusi energi nasional baik untuk bahan bakar minyak (BBM) maupun LPG.

Terlihat dari angka angkutan kargo PIS naik setiap tahun. Kenaikan volume angkut PIS ini tak lepas dari kemampuannya dalam pengoperasian kapal berjenis Very Large Gas Carrier (VLGC) atau kapal pengangkut LPG berukuran besar

Sepanjang 2021, PIS mencatat kinerja operasi untuk pengangkutan kargo mencapai hingga 135,5 juta KL. Dari jumlah tersebut, sebanyak 109,7 juta KL merupakan kargo domestik. “PIS berkomitmen memberikan pelayanan terbaik sebagai mitra maritim yang dapat dipercaya dan diandalkan, serta menjadi urat nadi yang menyalurkan energi bagi negeri,” ujar Pjs Corporate Secretary PIS Roberth MV Dumatubun, Rabu (30/3).

Untuk menjamin stok dan kelancaran pasokan minyak mentah kilang Pertamina dalam memenuhi kebutuhan BBM nasional, PIS memiliki 2 kapal  VLCC (Very Large Crude Carrier) yang masing-masing berkapasitas 2,04 juta barel.

Saat ini, sebanyak 95 kapal milik PIS beroperasi mendistribusikan energi ke dalam dan luar negeri, baik dari hulu hingga ke hilir.

See also  Masuki Kondisi New Normal, Jaksa Agung Burhanuddin Terbitkan Surat Edaran

Dalam menyalurkan BBM dan elpiji, PIS senantiasa berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Kilang Pertamina Internasional sebagai sesama Subholding Pertamina.

PIS berkomitmen menjaga keamanan pasokan dan distribusi energi serta kelancaran operasional menjadi tanggung jawab bersama dan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. “Kami siap memastikan pendistribusian energi melalui kapal terlaksana dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas”. [Pertamina]

chronosdaily
go

Leave a Reply

Your email address will not be published.