Setan Merah Ditahan Imbang Si Merah

Sepakbola, chronosdaily.com – Laga minggu ke sembilan Liga Premier Inggris menyelesaikan sejumlah laga di hari Sabtu dan Minggu lalu.  Minggu (20/10) malam di Stadion Old Trafford, Setan Merah yang menjadi tuan rumah gagal memetik kemenangan. Hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Liverpool.

Situs Liga Inggris menyebut, MU unggul lebih dulu berkat gol Marcus Rashford kontroversial menit ke-36, namun Adam Lallana dapat membalasnya di menit menit ke-85.

Hasil seri itu bagi Ole Gunnar Solksjaer merupakan hasil positif ketimbang mereka kalah. Karena belakangan tekanan terhadap legenda MU itu cukup berat.

Sementara bagi Liverpool sendiri hasil itu mengecewakan karena menjadikan jarak mereka dengan City semakin dekat. Juga hasil itu menghentikan laju kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp di 17 pertandingan sejak musim lalu.

Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin, sedangkan MU (10) tetap tak mampu kembali ke peringkat ke-12 yang mereka duduki sebelum jeda internasional. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tertahan di urutan ke-13.

City dan Chelsea Menang

Sehari sebelumnya, Manchester City juga meraih tiga poin setelah menundukan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-0. Gol-gol City dibuat Gabriel Jesus dan David Silva. Atas kemenangan itu, City memangkas jarak dengan Liverpool menjadi enam angka di klasemen saat ini.

Chelsea juga berhasil mengamankan tiga poin setelah menundukan Newcastle United dengan skor tipis 1 – 0. Satu-satunya gol dibuat Marcos Alonso di babak kedua di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge.

Gol Alonso pada menit ke-73 membuat The Blues meneruskan tren positif di Liga Inggris. Dari lima laga terakhir, Chelsea hanya menelan satu kali kekalahan dan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Kemeangan itu membuat Chelsea berada di posisi keempat dengan raihan 17 poin sama dengan Leicester yang juga menang atas Aston Villa dengan 2-1. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *