Serena, Nadal dan Federer Bermain untuk Amal Kebakaran di Australia

Tenis, chronosdaily.com – Tiga petenis top dunia, Serena William, Roger Federer dan Rafael Nadal akan bermain dalam acara eksebisi amal untuk menghimpun dana dalam rangka mengatasi kebakaran di Australia, demikian bbc melaporkan. Laga para bintang itu akan dimainkan pada 15 Januari, lima hari sebelum turnamen Australia Open. Aksi para pemain top dunia itu akan di gelar lapangan tenis Melbourne’s Rod Laver Arena. Turnamen Australia Open akan berlangsung mulai 20 Januari hingga 2 Februari 2020.

Pemain tenis Australia Nick Kyrgios dan Stefanos Tsitsipas, Naomi Osaka dan Caroline Wozniacki ikut pula dalam turnamen tersebut.

Kebakaran di Australia yang telah terjadi sejak September 2019 lalu sedikitnya telah menewaskan 25 orang, jutaan hewan juga tewas serta hampir 2000 rumah hancur.

“Mereka akan bermain selama satu periode, yaitu dua setengah jam waktunya, dan mereka bersama-sama melakukan permainan tersebut untuk aksi amal ini,” kata petinggi badan tenis Australia Craig Tiley.

Sejumlah pemain tenis kelas dunia, seperti Kyrgios mendonasikan sekitar 200 dolar Australa per Ace yang ia lakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bencana kebakaran di negaranya. Ashleigh Barty bahkan juga mendonasikan hadiah dari turnamen Brisbane International untuk bencana itu.

See also  Invasi Jepang dan Korea di Sepakbola Asia Tenggara

Sementara itu sejumlah pemain basket NBA menyumbangkan dana sebesar 750,000 dolar Australia atau sekitar 392,000 pound untuk membantu mengatasi bencana tersebut.(ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *