Senyum Lampard, Menang di Kandang

Sepakbola, chronosdaily.com – Meski harus bermain tanpa Ngolo Kante karena cedera minor hamstring, senyum Frank Lampard mengembang. Ini kemenangan kandang pertama Lampard setelah menahkodai Chelsea musim ini.

Kemenamgan kandang pertama di laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (28/9) atas Brighton & Hove Albion 2-0 membuat posisi Chelsea naik ke peringkat 6 dengan raihan 11 nilai. “Ini sudah kami nantikan. Kami sudah lama menantikannya, karena sebelum ini kami tak pernah menang di kandang karena kami karena belum bmemberikan penampilan konsisten selama 90 menit,” kata Lampard dengan senyum lebar seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Dalam laga itu, tuan rumah menguasai pertandingan sepanjang laga di babak pertama. Gol-gol tercipta di babak kedua dari kaki Jorginho lewat sepakan pinalti menit 55 dan Willian di menit 76. “Permainan kami sangat kompak, enjoy dan profesional hanya saja golnya kurang banyak. Harusnya kami bisa mencetak empat atau lima gol,” ujarnya.

Ngolo Cedera

Lampard juga menjelaskan alasannya menyimpan N’Golo Kante yang sempat mengalami cedera hamstring ringan dan sang manajer memilih untuk menghindari risiko cedera lebih serius bagi pemain Prancis tersebut. “Saya bicara padanya dan saya tak mau ambil risiko,” katanya.

“Ia penting bagi kami, namun ia kesulitan menemukan permainan terbaik sejak cedera musim lalu. Tak bagus mengambil risiko sekarang, tapi mungkin ia bisa bermain melawan Lille,” pungkas Lampard. Hasil itu juga jadi modal positif bagi Chelsea menyongsong kelanjutan laga penyisihan Grup H Liga Champions melawan Lille pada tengah pekan nanti.  [Lip]

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *