Semua Pemain Punya Kesempatan Bela Timnas Indonesia

Jakarta, chronosdaily.com – Arthur Irawan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Jakarta jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain asal PS Sleman tersebut menjadi pemain baru keenam yang menyusul bergabung di TC Timnas. Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo)

Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff timnas Indonesia menyatakan bahwa tidak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya.

Apalagi saat ini kondisinya ada beberapa pemain yang cedera dan Firza Andika mengundurkan diri dari TC timnas Indonesia karena masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara.  

Tim pelatih timnas Indonesia juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan karena untuk melengkapi  pemain yang sudah ada.

Apalagi saat ini dalam masa PPKM sehingga kesulitan memanggil pemain. Nantinya akan dilihat kembali siapa saja pemain yang pantas dibawa ke Dubai, UEA untuk menjalani TC lanjutan dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 disana. Arthur saat ini sudah bersama skuat Garuda dan siap menjalani TC.

Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Daftar 37 nama pemain timnas Indonesia di TC Jakarta untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

1. Nadeo Argawinata (Bali United), 2. M Ady Satryo (PS Sleman), 3. Aqil Savik (Persib), 4. Andy Setyo (Tira Persikabo), 5. Arif Satria (Persebaya), 6. Rachmat Irianto (Persebaya), 7. Ryuji Utomo (Penang FC), 8. Didik Wahyu W (Tira Persikabo), 9. Elkan Baggot (Kings Lynn Town) 10. Nurhidayat (PSM), 11. Rizky Ridho (Persebaya) 12. Salman Alfarid (Persija) 13. Pratama Arhan (PSIS) 14. Rifad Marasabessy (Borneo FC) 15. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) 16. Koko Ari (Persebaya), 17. Evan Dimas (Bhayangkara FC), 18. Kadek Agung (Bali United), 19. Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), 20. Marc Klok (Persija), 21. Genta Alfaredo (Semen Padang), 22. Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica), 23. Adam Alis (Bhayangkara FC), 24. Egy Maulana (Lechia Gdansk), 25. Yakob Sayuri (PSM), 26. Irfan Jauhari (Persis), 27. Osvaldo Haay (Persija), 28. Kushedya Yudo (Arema FC), 29. Altalariq Ballah (Persita), 30. Dendi Sulistyawan (Bhayangkara FC), 31. Saddam Emiruddin (PS Sleman), 32. Septian Satria, (Persik Kediri), 33. Braif Fatari (Persija), 34. M Rafli (Arema FC), 35. Arthur Irawan (PS Sleman), 36. Ilija Spasojevic (Bali United), 37. Ady Setiawan (Persebaya). [PSSI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *