Sejumlah Rekor Tercipta Saat Chelsea Tundukan Spurs

 

Sepakbola, chronosdaily.com-Derby London berakhir untuk kemenangan klub Chelsea yang menundukan tuan Totenham Hotspur dengan 2-0 pada Minggu (22/12). Dua gol dibuat Willian di babak pertama di menit ke 10 dan penalti di menit 45. Kemenangan itu mencatatan sejumlah rekor. Dari Squawka Football menyebut, Willian membuat akurasi 90%, menyentuh 77 kali bola, mengumpan 54 kali, 5 peluang, 2 tembakan tepat sasaran, 2 gol, 1 intersepsi, 1 tekel dan 1 foul. Dan ia diberi nilai 9.

Spurs sendiri meski tetap menyerang dan membuat beberapa peluang mendapat kesialan ketiak di babak kedua Son dikartu merah karena melanggar bek Rudiger. Kondisi itu membuat mereka sulit untuk mengejar ketinggalan.

Catatan lainnya adalah, bagi Mourinho ia gagal menundukan mantan klubnya sehingga kekalahan itu merupakan kelahan kedua dari mantan klubm sebelumnay Spurs juga kalah atas Manchester United dengan 2-1.

Atas kemenangan itu, Chelsea mantab di posisi ke 4 dengan mengumpulkan nilai 32. Manajer Lamprd dalam sesi wawancara di laman Chelseafc.com setelah laga mengatakan kemenangan itu adalah kemenangan yang sangat penting. Ia menantang para pemainnya untuk bermain konsisten, dengan duel melawan Southampton di laga Boxingday yang sudah di depan mata. Terkait kartu merah Son, Lampard percaya dengan keputusan wasit dan tak perlu dipertanyakan.

See also  City Kejar Liverpool

 

Manud Tumbang

Di pertandingan lainnya yang dimainkan lebih awal, Manchesetr United ditundukan Watford dengan skor 2-0 di Stadion Vicarage Road. Kemenangan itu bagi manjer baru Watford Nigel Pearson, Watford masih memiliki sederet pemain yang peduli dengan keadaan yang mendera tim itu dan siap memperlihatkan karakternya untuk keluar dari kesulitan yang ada.

“Salah satu hal yang saya sadari hari ini adalah kami punya para pemain yang peduli,” kata Pearson seperti dikutip laman resmi Watford. Kemenangan atas MU juga jadi tiga poin perdana yang diperoleh Watford di kandangnya sendiri sejak April lalu. Hal itu ingin dijadikan modal oleh Pearson untuk berjuang mempertahankan posisi Watford di kasta tertinggi Liga Inggris musim depan.

“Musim ini tim ini melewati pengalaman sulit, tak kunjung menang di kandang. Sehingga bisa menang dengan cara ini, didukung atmosfer yang brilian, kami harus menjadikannya modal untuk ke depan,” ujar Pearson menambahkan. (ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published.