Sambut Event Internasional, BSANK Akan Standarisasi Sarana Prasarana JSC

Palembang, chronosdaily.com – Pentingnya standarisasi sarana olahraga menjadi perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Melalui Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK), hari ini Jumat (16/10) Ketua BSANK Hari Amirullah Rachmad bertemu Gubernur Sumsel H Herman Deru terkait sertifikasi sarana prasarana Jakabaring Sport City (JSC).

Ketua BSANK, Hari Amirullah Rachmad yang  didampingi Wakil Ketua BSANK Arsyad, mengatakan bahwa BSANK merupakan badan independen yang bertanggung jawab kepada menteri. “Kunjungan ini dalam rangka upaya untuk sertifikasi kelayakan sarana prasarana Jakabaring Sport City (JSC). JSC merupakan stadion pertama yang mengajukan dan menyadari pentingnya standarisasi sarana prasarana olahraga,” katanya.

Sementara Herman Daru mengatakan Pemprov Sumsel telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut berbagai event olahraga internasional yang akan dilaksanakan di Sumsel. “Saya ingin bahwa kita harus sukses saat menyelenggarakan dan juga harus sukses juga pasca penyelenggaraan acara. Selain itu, untuk menunjang pengelolaan sarana prasarana yang ada JSC juga telah dibentuk menjadi PT JSC dan mendukung kawasan JSC menjadi kawasan sport tourism,” ujarnya.

Ia mendukung dilakukan sertifikasi ini, Ia bahkan meminta agar sarana prasarana olahraga lain juga dilakukan sertifikasi. Ia meminta agar BSANK tidak hanya melakukan sertfifikasi tetapi juga membantu untuk mengarahkan agar pemeliharaan sarana prasarana juga sesuai dengan standar yang berlaku. “Saya dukung ini, event olahraga di Sumsel memberikan kesan yang baik bagi penyelenggara maupun bagi tamu-tamu mancanegara yang berkunjung,”pungkasnya. [Kemenpora]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*