Ruud Gullit dan Ilaria D’Amico Memandu The Best FIFA Football Awards 2019

Sepakbola, chronosdaily.com – Kehadiran legenda sepakbola Belanda Ruud Gullit yang tampil memandu acara The Best FIFA Football Awards 2019 bersama Illaria D’Amico mendapatkan apresiasi tersendiri dari publik sepakbola. Gullit dan D’Amico bukan nama baru di pentas olahraga, khususnya sepakbola. Ilaria D’Amico adalah eks presenter dan komentator salah satu televisi olahraga Italia ternama, SkySport. The Best FIFA Football Awards 2019 merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi sepakbola terbaik yang diselenggarakan oleh organisasi sepakbola dunia FIFA. Tahun 2019 ini dihelat di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9) dini hari WIB.

Ilaria D’Amico/juvenews.com

Illaria D’Amica kelahiran Roma, Italia, hingga usianya yang ke 46 ini sedikit saja yang terungkap tentang dirinya. Kedekatannya dengan model dan aktris kenamaan Italia Monica Belucci membawanya bukan sebagai ‘jurnalis biasa’. Illaria masuk dalam kategori selebritas kelas atas. Kehidupan masa lalunya sedikit saja yang terungkap ke publik. Hanya sebatas hubungannya dengan pengusaha real estate Rocco Attisani, dan tentunya hubungannya yang penuh kontroversi dengan kiper Italia Gianluigi Buffon. Sebelumnya, Illaria juga pernah disebut menjalin asmara cukup lama dengan Filipo Inzaghi.

Ruud Gullit/AD.nl

Ruud Gullit adalah salah satu legenda sepakbola Belanda yang mendunia. Kelahiran Amsterdam dan keturunan Suriname mudah dikenal karena penampilannya di era 1980-1990 dengan rambutnya yang gimbal. Memiliki kharisma yang kuat sebagai dirigen di lapangan tengah disertai tendangan kerasnya, menjadi ciri khas Ruud Gullit. Tahun 1998 mengundurkan diri dari sepakbola. Sepak terjang Gullit ternyata tidak berakhir. Laman Reuters menyebutkan bahwa kini ia merambah dunia e-sports dengan nama akademi Team Gullit. Ruud Gullit, Marco van Basten, dan Frank Rijkaard adalah trio Belanda yang bermain di klub raksasa Italia AC Milan. Kedigdayaan AC Milan dengan sebutan The Dream Team hingga saat ini masih menjadi legenda dunia.

 

Editor    : Roy Agusta, Sumber : FIFA

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *