Rubin Adi Terpilih Kembali Menakhodai Sinode GBI Hingga Empat Tahun ke Depan

Jakarta, chronosdaily.com – Perhelatan akbar empat tahunan Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) secara undangan baru resminya di mulai hari ini Rabu 23/8/23 di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul Bogor Jawa Barat. Namun demikian rapat-rapat Majelis Pertimbangan sudah dimulai sejak dua hari yang lalu termasuk memberikan pembekalan para calon pendeta yang di gelar di Tangerang Banten.

Sidang Majelis Pertimbangan Lengkap ( MPL) GBIdi hari ke II pleno ke 3 setelah pemilihan Majelis Pertimbangan kemudian dilanjutkan pemilihan ketua umum.

Dalam pemilihan ketua umum ini ada lima kadindat calon ketum, namun demikian setelah ditanyakan kesanggupannya dalam pleno ada tiga yang menyantakan mengundurkan diri antaranya Pdt Yosia Abdi Saputra, .Pdt F Irwan Widjaja dan Pdt Jossie Mesakh. Kemudian ada dua nama yang dilanjutkan untuk dipilih menjadi ketua umum yakni Pdt Dr Rubin Adi Abraham yang notabene incumbent dan Pdt Dr Japarlin Marbun mantan ketua sinode periode sebelumnya.

Peserta sidang yang berhak memberikan suara dalam pemungutan suara dari 129 pemilih, Pdt Dr Rubin Adi Abraham meraih 89 suara, Pdt Dr Japarlin Marbun 40 suara, 1 abstain.

See also  Bicara di Konferensi Antaragama G20, Menag Sampaikan Prinsip Universal Pendiri Bangsa

Menarik dalam proses pemilihan yang baru pertama kalinya menggunakan tata cara baru di mana ketua umum tidak dipilih semua pendeta anggota GBI namun dengan sistem perwakilan.

Dalam sistem baru ini kedewasaan berorganiaasi MPL terlihat sangat nyata, saat penghitungan suara, ketika Pdt Rubin Adi meraih 65 suara sebenarnya sudah pasti menang , tetapi peserta sidang MPL tetap tenang dan tidak terlihat eforia kemenangan. Peserta tetap tenang menanti penghitungan suara hingga selesai.

Setelah Pdt Rubin Adi Abraham terpilih terlihat peserta sidang memberikan salam pada Pdt Japarlin Marbun dan Pdt Rubin Adi Abraham, kemudian Pdt Dr Japarlin Marbun menghampiri Pdt Rubin Adi Abraham memberikan ucapan selamat.
Penerapan Tata Gereja baru dimana dalam memilih ketua umum BPP GBI pemilihannya diwakilkan oleh MPL ada yang memperkirakan akan kisruh, ternyata tidak terbukti. Pejabat GBI semakin dewasa dalam berorganisasi , dan ini menjadi modal yang kuat untuk GBI menjadi Gereja yang terdepan dalam melayani umat dan bangsa.

Pendeta Rubin Adi Abraham yang juga ketua STT Kharisma dan gembala sidang GBI di Bandung ini ketika diberikan ucapan selamat menyambutnya dengan minta doa agar mampu menjalankan tugas pelayanan hingga empat tahun ke depan. Kiranya seluruh pimpinam dan Pejabat GBI, semakin sehati menuntaskan amanat agung Tuhan Yesus, menjadi berkat bagi umat dan bangsa, untuk kemuliaan Tuhan. [AN]

See also  Sasar Mahasiswa dan Millennial, Balon Bupati Bangun Komitmen Anti Politik Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *