Ronaldo Pemain Terbaik Serie A

Sepakbola,chronosdaily.com-Christiano Ronaldo bintang Juventus menyabet gelar Pemain Terbaik Serie A 2019. Situs resmi Juventus menyebut Ronaldo meraih penghargaan itu dalam acara Gran Gala del Calcio yang digelar di Milan, Selasa (3/12) waktu setempat.

Acara pemberian penghargaan itu berbarengan dengan penganugerahan Ballon d’Or 2019 di Paris, Prancis, di mana ia mengetahui bukan menjadi pemenangnya. Di posisi ranking Ballon d’Or 2019, Ronaldo berada di posisi ketiga, setelah Lionel Messi dan Virgil van Dijk.

Ronaldo meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Pemain Terbaik dan Striker Terbaik bersama ujung tombak Atalanta, Duvan Zapata dan penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Musim kedua Ronaldo bersama Juventus menjadi musim yang manis bagi pemain asal Portugal itu. Saat menerima penghargaan itu, ia mengungkapan terima kasihnya dalam bahasa Itali. “Saya coba bicara dalam bahasa Italia. Meraih gelar pemain striker terbaik Saya bangga,” kata Ronaldo.

“Terima kasih saya untuk rekan-rekan setim, para pemain yang telah memilih saya. dua tahun di Italia adalah liga yang sangat sulit. Semoga tahun depan akan tetap sama,” tambahnya. (ars)

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *