Ronaldo Memuji Sarri

Sepkabola, chronosdaily.com – Sehari jelang lanjutan kualifikasi Liga Champions, ujung tombak Juventus Christian Ronaldo memuji pelatihnya Maurizio Sarri. Kata Ronaldo, dibawah komando Sarri, Juventus semakin baik dengan strategi menyerang. “Saya suka dengan gaya Sarri untuk tim bermain, kami membuat banyak kreasi untuk menciptakan peluang,” katanya kepada wartawan sehari jelang lanjutan Piala Champions seperti dikuti di laman BBC.

Pelatih berusia 60 tahun itu bergabung bersama Juve musim panas lalu dari Chelsea untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri. Di grup D Juve akan menjamu Lokomotiv Moscow pada Rabu (23/10) dini hari nanti. Juve saat ini berada di posisi pertama klasmen denga nilai 4 sama dengan Atletico Madrid. Juve harus menang atas Lokomitv untuk mengamankan posisi mereka.

“Saya kira secara tim kami terus berkembang baik. Kami bertambah percaya diri. Kami memainkan strategi yang berbeda, lebih menyerang dan saya sangat gembira dengan perubahan ini,” tambahnya.

Sejauh ini Ronaldo telah membuat pundi-pundi 12 gol dari 13 laga untuk klubnya, termasuk kemenangan 2-1 atas Bologna Sabtu (19/10) lalu. Minggu lalu, peraih 5 kali Ballon d’Or membuat 700 gol dalam karier sebagai pemain sepakbola profesional saat ia terlibat dalam pertandingan menghadapi Ukraina di kualifikasi Piala Eropa bersama Portugal.

“Itu adalah masa lalu, sekarang saya ingin terus maju, meraih hal yang lebih tinggi membantu tim untuk meraih kemenangan dan tropy,” ujar Ronaldo. ‘Tentu saja saya sangat bangga sebagai individu mencatat rekor itu tapi prioritas saya saat ini adalah bagi Juventus dan Portugal,” tandasnya.

Real Madrid dan Spurs Harus Menang

Sementara di grup A Real Madrid harus menang untuk bisa mengangkat posisi mereka untuk mendapatkan peluang lolos. Saat ini Madrid berada di posisi ke 4 dengan nilai satu dari dua kali berlaga. Madird akan menghadapi tuan rumah Galastasaray, Turki yang juga berambisi untuk mengalahkan wakil Spanyol itu.

Hal yang sama bagi klub asal Inggris, Tottenham Hotspurs yang terseok-seok di Liga Primer, harus menghadapi lawan tangguh Red Star Belgrade. Keuntungan Spurs adalah bermain di kandang sendiri. Spurs menjadi sorotan belakangan ini karena menuai hasil negatif di kancah lokal. Pekan lalu mereka ditahan imbang 1-1 atas Watford.

Manajer Mauricio Pochettino sedikit khawatir dengan mental anak asuhanya. Sepeninggal sang kapten Hugo Lloris karena cedera, grafik para pemain menurun. Lloris akan digantikan Michel Vorm. Ia berharap para pemainnya akan menampilkan performa yang paik dan meraih kemenangan. Saat ini Spurs berada di posisi tiga mengumpulkan nilai satu dari dua laga. Pochettino juga khawatir nasibnya diujung tanduk jika hasil akhir menghadapi Red Star adalah negatif. (ars)

Laga Rabu, 23 Oktober 2019 :

Tottenham vs Red Star Belgrade
Man City vs Atalanta
Juventus vs Lokomotiv Moscow
Shakhtar Donetsk vs  Dinamo Zagreb
Atl Madrid vs B Leverkusen
Club Bruges vs PSG
Galatasaray vs Real Madrid
Olympiakos vs Bayern Munich

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *