Ronaldo Hatrik di Tahun Baru

Sepakbola, chronosdaily.com-Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Agaknya pepatah itu memang cocok untuk pesepakbola 34 tahun. Ronaldo membuat hatrik saat Juventus mengalahkan Cagliari dengan skor 4-0 di pertandingan lanjutan Serie A pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Gol awal dicetak Ronaldo karena mengambil situasi bola atas kesalahan pemain belakang Cagliari Ragnar Klavan di babak kedua menit 49. Lalu gol kedua dicetak lewat penalti setelah Marko Rog mengganjal Paulo Dybala di menit 67. Gonzalo Higuain membuat skor menjadi 3-0 di menit 81 dan kemudian Ronaldo mencetak gol ke 56 dalam karirnya untuk membuat skor menjadi 4-0 di menit ke 82.

Seperti dikutip bbc, pemain yang dibayar 99.2 juta pound dari Real Madrid tahun 2018 itu sempat membuat Juve memimpin klasmen menggeser Inter tapi Inter kemudian menempati posisi pertama kembali setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-1.

Apa yang dibuat Ronaldo adalah merupakan hatrik kedua selama berseragam Juventus, sebelumnya ia mencetak hatrik ke gawang Atletico Madrid dalam Liga Champions.

See also  Imbang, Hasil El Clasico

Dalam pertandingan itu Juve memang mendominasi bola dengan penguasaan sebanyak 64 persen berbanding 34 persen bagi Cagliari. Juve membuat 20 tembakan ke arah gawang sementara Cagliari 8 tembakan. Saat ini baik Juve dan Inter mengumpulkan poin yang sama, yaitu 45 angka dari 18 kali bermain, hanya poin kemasukan dan memasukan gol saja yang membedakan dua klub tersebut. (ars)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *