Ronaldo, 35 Tahun dan 200 Juta

Sepakbola, chronosdaily.com – Tiga hari jelang ia berulang tahun, 2 Februari, Christiano Ronaldo dos Santos Aveiro membuat dua gol untuk kemenangan timnya dalam lanjutan Serie A menghadapi Fiorentina. Dua gol itu menjadikan dirinya mencetak gol ke 50 selama ia bermain di Italia dan menjaga jarak dari saingan terdekatnya Inter Milan di klasmen sementara. Luar bisa? Jelas. Baru dua musim ia sudah membukukan jumlah gol itu. 5 Februari yang merupakan tanggal kelahirannya, Ronaldo juga mencetak angka fantastis, yaitu 200 juta follower di Instagram. Posisi Ronaldo kalah dengan akun Istagram sendiri yang punya follower 330 juta pengikut.

Usia 35 tahun bagi pemain sepakbola boleh dibilang usia uzur. Sudah banyak pemain-pemain sepakbola jika di atas 30 tahun, penampilannya menurun. Tapi bagi Ronaldo…. tidak. Ia tetap moncer di musim kedua bersama Juventus. Sedikitnya sudah 27 gol ia buat di semua kompetisi dan jika ditotal, sudah 50 gol yang ia buat selama berseragam putih hitam.
Secara khusus bahkan situs resmi juventus.com menulis:

Kita mungkin bisa menyebut segala angka statistik yang mengesankan. Kita mungkin bisa menyebut seluruh kata sifat superlatif untuk menggambarkannya.

Namun kenyataannya, Cristiano Ronaldo — yang hari ini merayakan ulang tahunnya di tahun kedua bersama Juventus — sudah lama melampaui segala hal. Melalui caranya untuk menjadikan olahraga sebagai napas hidupnya, Cristiano memiliki DNA yang sama dengan kami: selalu total, keinginan untuk berkembang setiap hari, dan tidak pernah puas akan kesuksesan.

CR7 telah mengenakan seragam Hitam Putih selama satu setengah tahun. Bersama-sama, kami telah menjalani momen-momen tak terlupakan, dengan perasaan konstan bahwa yang terbaik belum datang.

Dia telah mencetak banyak gol luar biasa, di mana total sudah 50 kali ditorehkannya bersama kami, menghadapi semua lawan di Italia maupun di Eropa. Baru-baru ini, Cristiano menyamai rekor David Trezeguet yang sukses mencetak gol dalam sembilan pertandingan liga secara beruntun. Kini, yang tersisa untuk dikatakan bersama-sama kepadanya adalah: Selamat ulang tahun, Cristiano!

Semenjak hijrah dari Porto Ke Manchester United di 2002 silam, pemain ini memang mencengangkan. Dengan kecepatan lari yang fantastis dan tendangannya yang akurat, ada banyak gol lahir dari kemampuannya itu. Dan itu masih akurat hingga ia berusia 35 tahun!

See also  Panglima TNI dan Kapolri Bersama Menpora Amali Tinjau Stadion Lukas Enembe

Lalu ketika ia memutuskan pindah ke Real Madrid, betapa beruntungnya klub itu. Selain prestasi dengan piala yang dipersembahkannya, keuntungan secara finansial juga direngkuh Madrid. Maka ketika ia pindah ke Juventus, betapa terpukulnya Madrid dan sulit move on. Dan sebaliknya bagi Juve, meski harus merogoh dalam-dalam untuk membeli dari Madrid dengan bandrol 99,2 juta pound atau sekitar 1,8 triliun rupiah…edan!

Dampaknya jelas, bagi Juve sendiri dan sepkabola Italia. Banyak uang yang mengalir ke Juve dan stadion-stadion mulai riuh kembali. Penjualan kaos, merchandise hingga harga tiket meningkat pesan.

Efek-efek itulah yang membuat Ronaldo selalu diperhatikan dan diikuti kehidupannya. Tak heran angka 200 juta follower rela mengikuti kehidupannya. Media sosial Instagram turut pula senang dengan jumlah pengikut yang terus bertambah. Ronaldo senang, Instagram senang. (ars)

Buon compleanno, Cristiano!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.