Resmikan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas, Ini Yang Disampaikan Pangdam VI/Mulawarman

Samarinda, chronosdaily.com – Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono meresmikan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas bertempat di Yon Zipur 17/AD Makroman Samarinda Kalimantan Timur, Jum’at (17/1/2020).

Dalam peresmian tersebut turut hadir Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Sunaryo, Asops Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Heldy Wira, Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Andi Kusworo, Aster Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Jones Sasmita, Kabintaldam VI/Mlw Kolonel Inf Budi Janto, para Kasi Korem 091/ASN, Dankabalak Aku Rem 091/ASN dan masyarakat.

Dalam sambutan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto mengucapkan syukur Alhamdulillah disertai rasa syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan ridho-Nya kita dapat meresmikan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas di Makroman yang kurang lebih 8 bulan kita semua hadir pada saat peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Yatim tersebut di Makroman Samarinda saat peresmian Masjid Al Ikhlas Yonzipur 17/Ananta Dharma. Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas yang di bangun di atas tanah seluas 600 M2 karena berkat bantuan para dermawan yang perduli terhadap anak yatim dan saya ucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah membantu berdirinya panti asuhan ini.

See also  Persoalan Air Tak Digubris Pengembang Warga Kapuk Muara Mengadu ke DPRD

chronosdaily

Pembangunan Panti Asuhan ini masih pada tahap awal, diharapkan dapat menampung 100 orang anak yatim dan masih diperlukan bantuan dan santunan kita semua, sekaligus mengajak kepada seluruh hadirin untuk bisa menyisihkan rezekinya menyantuni anak yatim guna menambah fasilitas dan sarana prasarana lain. Semoga pembangunan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas dapat memberikan pahala yang besar, seperti yang disampai-kan dalam Hadits Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yang diriwayatkan oleh Bukhari bahwa besarnya pahala dan ke-utamaan bagi orang yang mengasuh anak Yatim, yaitu ia akan menjadi orang yang dekat dengan Rasulullah di dalam Surga.

Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Pangdam VI/Mulawarman dan pemberian secara simbolis mobil ambulance panti asuhan yatim piatu Al Ikhlas. Sebelum melihat Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas Ketua KCK PD VI/Mulawarman, Wiwid Subiyanto melaksanakan Pemotongan pita dan rombongan melanjutkan peninjauan bangunan panti asuhan yatim piatu Al Ikhlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *