Ramai dan Seru, Fun Bike Go Green GPIB Petra Jakarta Utara

Jakarta Utara, chronosdaily.com – Sebanyak 400 peserta meramaikan Fun Bike Go Green yang diinisiasi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Petra, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye masyarakat terhadap kesehatan dan pengurangan polusi udara di Jakarta.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyambut baik terselenggaranya acara tersebut. Selain sebagai partisipasi masyarakat terhadap kesehatan, acara ini mampu mengkampanyekan program pemerintah DKI Jakarta dalam peningkatkan kualitas udara.

“Pagi hari ini baru saja melepas peserta fun bike dan jalan sehat yang diselenggarakan GPIB Petra beserta FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jakarta Utara,” kata Ali saat ditemui di Halaman Plaza Timur Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (23/11/2019).

Dia berharap, acara ini juga dapat memperkuat jalinan silaturahmi antar umat beragama. Ditambah dengan perkuatan ekonomi kemasyarakatan dengan adanya bazar serta dukungan sponsor ship perusahaan.

“Kami selaku pemerintah tentu senang sekali kantor Walikota menjadi sarana kegiatan masyarakat. Apalagi kegiatannya positif dengan harapan antar masyarakat dapat hidup rukun,” jelasnya.

Ketua Panitia Fun Bike Go Green GPIB Petra Anita Rumagit menjelaskan, acara bertema ‘Berjuang Bersama Untuk Jakarta Utara Maju Sehat dan Bahagia’ diisi dengan kegiatan bersepeda dan jalan sehat. Diharapkan acara ini mampu memperkuat persatuan bangsa antar umat beragama.

“Acara ini merupakan program kerja kami dalam mendukung program Pemerintah Kota Jakarta Utara. Yang mana diharapkan melalui acara ini juga mampu memperkuat persatuan bangsa antar umat beragama,” tutupnya. [Johan Sopaheluwakan]

chronosdaily

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *