Puluhan Sepeda Motor Masuk Tol Rawa Buaya Selatan Hingga Tol Tomang

Jakarta, chronosdaily.com – Tim Chronosdaily tak lagi bisa menembus genangan air di jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Akhirnya bersama puluhan pengendara sepeda motor masuk jalur tol untuk menghindari banjir yang masih menggenang mulai dari simpang Rawa Buaya Selatan hingga fly over Perumahan Taman Kota. Para pengendara motor melintas jalur tol tetapi tetap dalam pengawasan patroli, beberapa keluar pintu tol Kebon Jeruk dan sebagian lainnya menerobos hingga Tol Tomang.

 

Perumahan Metland Puri, Cipondoh Tangerang.

Laman Merdeka.com menyebutkan,Kementerian BUMN telah berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menggratiskan Tol Dalam Kota Jakarta. Sejumlah ruas akan digratiskan selama 18 jam. Penggratisan ini berlaku untuk ruas Jalan Tol Cawang – Grogol – Tomang yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan ruas Jalan Tol Cawang – Tanjung Priok – Ancol Timur – Jembatan Tiga – Pluit yang dikelola oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Penggratisan sementara dimulai pukul 18.00 WIB petang ini, Rabu (1/1), hingga Kamis (2/1) pukul 12.00 WIB. Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan, penggratisan Tol Dalam Kota ini adalah bentuk kompensasi kepada masyarakat atas banjir yang terjadi sejak malam tadi.

See also  Pelayanan KRL di Malam Tahun Baru Hingga Pukul 3 Pagi

chronosdaily

Tim Chronosdaily yang memulai perjalanan dari perumahan Alam Sutera, untuk menghindari kemacetan jalur Kota Tangerang-BSD Serpong, memintas masuk perumahan Graha Raya arah Cileduk. Jembatan Cileduk masih ditutup untuk umum dan lalu-lintas tujuan Jakarta dialihkan melewati perumahan Green Lake City.

Kompleks perumahan Metland Puri, Tangerang pun masih tergenang air meski dilaporkan sudah surut, ketinggian mencapai satu meter. Terjebak macet dan banjir, tim Chronosdaily dibantu pemandu warga setempat melewati gang-gang sempit padat penduduk akhirnya mampu keluar dari pemukiman padat warga yang rumahnya masih tergenang banjir. Proses evakuasi masih terus dilakukan, terutama di lokasi seputar jembatan Cileduk.

Menerobos Jalur Tol Rawa Buaya Selatan

Hingga tengah malam, proses evakuasi masih berlangsung. Selain ambulans, evakuasi juga dilakukan dengan kendaraan pribadi.

Begitu pula dengan lokasi genangan air akibat banjir sehari sebelumnya di Cawang, Jakarta Timur. Daerah Cipinang, Jatinegara, Bidara Cina masih tergenang air yang cukup tinggi. Sampai malam tadi, proses evakuasi dan bantuan masih terus berlanjut.

See also  Banjir Melanda, Rendahnya Serapan Anggaran Dinas Sumber Daya Air Salah Satu Biang Kerok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website Protected by Spam Master