Pulau Pramuka Dilengkapi Trek Sepeda Wisata

Jakarta, chronosdaily.com – Semakin memanjakan wisatawan, Rumah Literasi Hijau di RW 04, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu saat ini sudah dilengkapi wahana wisata baru berupa trek atau jalur bersepeda.

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, panjang jalur sepeda wisata tersebut sekitar 1,2 kilometer dan melintasi beberapa area hutan mangrove di tepian pantai. “Pariwisata berbasis lingkungan atau ekowisata ini dibangun oleh warga setempat yang tergabung dalam Rumah Literasi Hijau,” ujarnya, usai mencoba trek sepeda wisata, Jumat (16/10).

Pepen menjelaskan, setelah mencoba trek sepeda wisata tersebut dirinya mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan warga untuk ikut berkontribusi semakin menggeliatkan sektor pariwisata di Pulau Pramuka. “Cukup kreatif dan keren meski belum selesai seluruhnya dan masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Jalurnya sudah oke, tinggal penambahan beberapa sarana dan prasarana sebagai pelengkap untuk kenyamanan wisatawan,” terangnya.

Ia menambahkan, jalur sepeda wisata ini bisa digunakan secara gratis oleh wisatawan. Sementara, untuk kebutuhan sepeda visa membawa sendiri atau menyewa di tempat yang sudah disediakan. Pepen berharap, sepeda wisata ini bisa menambah wahana pariwisata baru di Pulau Pramuka. Sehingga, bisa ikut meningkatkan perekonomian warga Pulau Pramuka, mengingat bersepeda sekarang ini makin digemari masyarakat.  “Semoga bisa lebih menarik minat wisatawan untuk datang ke Pulau Pramuka,” tandasnya. [BeritaJakarta]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*