PT TWC Dukung Doa Bersama Lintas Agama Hadapi Perubahan Iklim

Yogyakarta, chronosdaily.com – Aliansi Mahasiswa Nusantara bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko menyelenggarakan kegiatan Doa Bersama Lintas Agama di Rama Shinta Garden Resto, Yogyakarta, Rabu (23/2/2022). Kegiatan dengan tema Bumi Rumah Bersama, Satukan Tangan Hadapi Perubahan Iklim dan Pandemi Covid-19 ini diharap bisa melecut semangat berbagai stakeholder untuk mendukung pemulihan seluruh tata kehidupan, khususnya industri pariwisata yang berkualitas di Indonesia.

Kegiatan Doa Bersama Lintas Agama ini dilaksanakan secara hybrid dan dibuka oleh Gubernur DI Yogyakarta, dihadiri oleh Penghageng Kawedanan Hageng Punokawan (KHP) Nitya Budaya GKR Bendara, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Staf Ahli Khusus Bidang Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Direktur Utama PT TWC Edy Setijono serta berbagai pemuka lintas agama, baik sebacara daring maupun luring langsung dari Prambanan.

“Semoga momentum untuk dapat menjadi akar penguat rimbunnya pohon persaudaraan. Semoga kita senantiasa diberi rasa syukur dan ketabahan yang pada akhirnya memrperkuat jati diri kita sebagai umat manusia dan bangsa,” terang Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan daringnya.

See also  Hampir 50% Perempuan Miliki Peran dalam Perkembangan UMKM

Di tahun 2022 ini, PT TWC mengimplementasikan Green Tourism yang berfokus pada tiga agenda, Eco Friendly Activities, Green Tourism Campaign dan Green Tourist Destination. Di awal tahun, TWC mengajak pengunjung pertama destinasi untuk melakukan aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh pengunjung pertama.

TWC juga sudah menerapkan penggunaan kendaraan listrik non emisi di destinasi Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi dapat menikmati keindahan kawasan candi dengan menggunakan kendaraan listrik. Hal ini juga menjadi upaya lain TWC dalam melaksanakan Green Tourism Activities di destinasi.

chronosdaily
go

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono mengatakan bahwa acara ini selaras dengan agenda kerja Presidensi G20 Indonesia 2022 yang salah satu fokusnya adalah mendorong pertumbuhan perekonomian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Melalui arahan Presiden RI Joko Widodo, PT TWC turut mendukung agenda Presidensi G20 yang mendorong transisi menuju green economy serta tren digital ekonomi.

“Melalui destinasi-destinasi yang kita kelola, kita ingin ikut serta dalam mendorong pertumbuhan dengan cara yang lebih bijak dan berkelanjutan. Destinasi cagar budaya dengan nilai-nilai yang terkandungnya bisa menjadi rujukan dan pondasi untuk meraih cita-cita yang lebih inklusif sehinga bisa terus kita jaga dan dinikmati oleh generasi mendatang,” terangnya. [Kemenbumn]

Leave a Reply

Your email address will not be published.