PSSI Pastikan Internasional Friendly Match U-20 Digelar di SUGBK

Jakarta, chronosdaily.com – Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Internasional Friendly Match U-20 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari tanggal 17-21 Februari 2022.

Ajang ini akan diikuti oleh Indonesia, Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru dan sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-20 2023 bagi Garuda Nusantara.

“Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti,” tambahnya.

Internal friendly match ini memang sangat ditunggu oleh STY. Sebab dengan ajang ini akan dilihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Sebelumnya STY menginginkan uji coba internasional ini diikuti oleh beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 dari negara yang lolos Piala Dunia 2023 bermain di Liga-Liga Eropa, sulit untuk merealisasikan hal itu karena kompetisi masih berjalan.

See also  Meski Kalah, City Tetap ke Final Piala Liga

Internasional friendly match ini nanti menggunakan format setengah kompetisi, yakni seluruh tim akan bertemu semua. Pada laga pertama, Garuda Nusantara akan melawan Fiji (17/2) yang akan kick off pada pukul 19.30 WIB.

chronosdaily

Jadwal Internasional Friendly Match U-20 2023

17 Februari  –  Selandia Baru vs Guatemala: 16.30 WIB ;  – Indonesia vs Fiji: 19.30 WIB

19 Februari  – Fiji vs Guatemala: 16.30 WIB ;  – Indonesia vs Selandia Baru: 19.30 WIB

21 Februari  – Fiji vs Selandia Baru: 16.30 WIB ;  – Indonesia vs Guatemala: 19.30 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *