Presiden Tinjau Percepatan Vaksinasi Booster untuk Pekerja Industri

Jakarta, chronosdaily.com – Presiden Joko Widodo pagi ini, Kamis, 24 Februari 2022, meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi penguat (booster) bagi para pekerja di sektor industri yang digelar di PT Komatsu Indonesia, Cilincing, Jakarta Utara. Tiba sekira pukul 08.40 WIB, Presiden Jokowi langsung meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi booster bagi para pekerja di lokasi tersebut.

Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden Jokowi berharap percepatan vaksinasi booster dapat memberikan perlindungan bagi para pekerja di sektor industri dari paparan virus Covid-19, termasuk varian Omicron.

“Ini kita harapkan terus bergerak di industri yang lain di pabrik-pabrik yang lain sehingga bisa kita cegah karyawan kita dari terpaparnya Covid,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi juga berharap pelaksanaan percepatan vaksinasi booster ini dapat mendukung kegiatan produksi di sektor industri sehingga tidak mengganggu aktivitas perindustrian di Tanah Air.

“Kita harapkan nanti di industri, di pabrik, di sektor industri tidak terganggu aktivitasnya, karena sudah dibuat vaksin penguat, vaksin booster, sehingga bisa memberikan penguatan yang lebih kepada sektor produksi agar tidak terganggu produksinya,” ungkap Presiden.

See also  Jhon Roy P Siregar : Pemerintah Pusat Sebaiknya Tetapkan Otsus Untuk Semua Provinsi

Senada, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kesempatan terpisah turut berharap percepatan vaksinasi booster ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Jadi ini yang kita jaga agar para pekerja yang ada di sektor manufaktur itu bisa mendapatkan proteksi terhadap Covid-19 termasuk Omicron, mereka bisa bekerja secara baik sehingga akhirnya bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi melalui sektor industri,” ucap Agus.

Selain meninjau, Presiden Jokowi juga melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah kawasan industri maupun pabrik di seluruh Indonesia yang sedang menggelar kegiatan serupa. Para pelaku industri tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya program percepatan vaksinasi booster sehingga mereka dapat tetap beroperasi di tengah pandemi dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

chronosdaily
go

“Izinkan kami atas nama PT HM Sampoerna Tbk menyampaikan apresiasi kepada Bapak Presiden dan pemerintah Republik Indonesia yang senantiasa memberikan dukungan kepada sektor industri untuk bertahan di tengah pandemi dan tetap beroperasi guna memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor,” ucap perwakilan PT HM Sampoerna Tbk, Surabaya, Jawa Timur.

See also  Banjir di Jakarta, Presiden: Keselamatan Warga Nomor Satu

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden Direktur PT Komatsu Indonesia Pratjojo Dewo Sridadi, dan Ketua Yellow Clinic Jacobus Dwihartanto. [Setpres]

Leave a Reply

Your email address will not be published.