Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Dubes Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia

Jakarta, chronosdaily.com – Presiden Joko Widodo menerima secara resmi Duta Besar Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk Republik Indonesia, Abdulla Salem Al Dhaheri, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa kemarin, (o4/04). Pada kesempatan yang sama Presiden Joko Widodo secara resmi turut menyampaikan ucapan selamat kepada Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang sebelumnya telah ditunjuk sebagai Putra Mahkota Abu Dhabi dan juga kepada Yang Mulia Sheikh Mansour bin Zayed sebagai Wakil Presiden Persatuan Emirat Arab.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi Presiden menjelaskan, “Bapak Presiden minta disampaikan ucapan selamat ini kepada beliau berdua,” ucap Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya usai mendampingi Presiden.

Melalui pertemuan tersebut Presiden Jokowi juga mengutarakan tentang upaya penguatan hubungan ekonomi antara kedua negara. Kepala Negara berharap finalisasi ratifikasi Indonesia-UAE Comprehensive Economic Partnership dapat segera terselesaikan. “Bapak Presiden menyampaikan harapan agar semua proses dapat selesai maksimal pada akhir tahun ini,” lanjutnya.

Retno Marsudi menambahkan, bahwa upaya penguatan hubungan ekonomi lainnya yang dibahas yaitu terkait proyek investasi PEA pada sejumlah pembangunan infrastruktur di Indonesia.

See also  Pemerintah Komitmen Jaga Hubungan Ekonomi dengan Eropa Guna Dukung Pemulihan

Retno juga menambahkan, “Presiden bicara dengan Dubes UAE mengenai beberapa proyek investasi, antara lain di bidang pembangunan port yang diharapkan juga dapat selesai segera,”

chronosdaily

Presiden juga menyampaikan kesediaannya untuk menghadiri World Climate Action Summit pada bulan Desember mendatang. “Bapak Presiden juga menyampaikan akan hadir dalam acara World Climate Action Summit yang akan diselenggarakan pada awal Desember, bertepatan juga dengan perayaan ke-52 Hari Nasional UAE,” pungkas Retno. [Setpres]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *