Polisi Kejar Pelaku Aksi Vandalisme di Kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat

Tangerang Selatan, chronosdaily.com – Pihak Polsek Ciputat masih mengejar pelaku coretan di Kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah dan Plaza Kertamukti di Ciputat, Tangerang Selatan. Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika selain tengah menyelidiki dan mendalami kejadian tersebut, juga mengakui adanya perbuatan tersebut sesuai informasi yang diberikan oleh pihak UIN Syarif Hidayatullah.

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika

Kepolisian meski tidak ada laporan tertulis atau pengaduan dari pihak UIN Syarif Hidayatullah, secara inisiatif akan tetap melakukan penyelidikan, “Sejauh ini tidak ada laporan yang dibuat pihak UIN, tapi kita tetap antisipasi harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat), kita lakukan penyelidikan,” jelas Kompol Endy Mahandika

chronosdaily

Gambar yang beredar berupa adanya aksi coretan di beberapa titik di kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah bertuliskan Islam Zionis, Fuck The System, dan coretan berlambang Bintang Daud dengan kata UIN di tengahnya, dan tulisan Police is The Real Teroris di dinding gerbang Plaza Kertamukti, Ciputat. Semua tulisan berwarna biru yang diduga dalam aksinya menggunakan cat semprot tabung (spray).

See also  Kembangkan Minat Mahasiswa Sebagai Pengusaha, UBK Gelar Enterpreneurship Awards 2019
Ahmad Afifuddin Al Amin

Menyikapi aksi vandalisme yang terjadi di Kampus 2 UIN Syarif Hidayatullah diduga dilakukan oleh oknum internal kampus dan juga dari luar kampus. Kepada Chronosdaily, Ahmad Afifuddin Al Amin dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (Ciputat),  menyebutkan : “Dugaan kami pelaku tidak sendirian tapi dibantu oleh orang luar kampus. Dan tulisan tersebut sudah dihapus oleh pihak kampus.” Menurut mas Afif, kejadian tersebut sudah ditangani oleh kepolisian. “Kita serahkan kepada kepolisian yang sudah memroses untuk mencari pelakunya.”

Noval Karom

Noval Karom salah satu penggerak, aktifis dan mewakili generasi muda Islam dan komunitas muda milenial menyebutkan bahwa aksi vandalisme tersebut tidak mempengaruhi masyarakat Islam yang sudah lebih dewasa menyikapi hal-hal tersebut. “Perbuatan tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab, dan masyarakat sudah cukup terdidik untuk menilai hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan. Apalagi UIN sebagai kampus besar tidak akan bertindak diluar batas wajar. Apalagi sudah ditangani aparat kepolisian.”

Plaza Kertamukti

Pihak kepolisian menyebutkan sebagai aksi teror. tidak saja terhadap UIN Syarif Hidayatullah, Coretan Police is The Real Teroris jelas merujuk kepada instansi kepolisian. “Tugas kami untuk menyelidikinya, dan bagi masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut dapat memberikan kesaksian kepada aparat kepolisian.” Sampai saat ini, pihak UIN Syarif Hidayatullah belum bersedia melakukan konfirmasi kepada media. [JRVegas]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *