Polisi Akan Segera Menyerahkan ke Proses Pengadilan

Jakarta, chronosdaily.com – Aparat kepolisian mengaku serius dan masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan. Pihaknya akan segera menyerahkan kasus ini ke proses persidangan di Pengadilan.

Sejauh ini, polisi terus mengumpulkan bukti-bukti lainnya agar bisa diproses pengadilan. Kanit 2 Dirkrimsus Polda Metrojaya, Kompol Ali Yusron mengatakan, pihaknya yang mengusut kasus GCG Asia di Polda Metrojaya, masih terus mendalami dan mengumpulkan bukti, agar segera masuk ke proses persidangan di Pengadilan. “Kasus sedang dalam proses penyidikan. Berkas segera kami kirimkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujar Kanit 2 Dirkrimsus Polda Metrojaya, Komisaris Polisi Ali Yusron, yang menangani kasus ini di Polda Metrojaya.

Sedangkan laporan terhadap kasus yang sama di Polda Jawa Timur, juga masih dalam proses. Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setyawan mengatakan, pihaknya sedang memburu semua pelaku di Jawa Timur. “Sedang kita tangani. Dan mohon doanya agar semua pelaku segera bisa diproses dan ditangkap,” tutur Kombes Pol Gideon Arif Setyawan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera menambahkan, jika ada kendala para korban dengan proses yang dilakukan pihak kepolisian dalam kasus ini, maka pihaknya akan segera menindak. “Misalnya kenapa lambat prosesnya. Ini akan kita proses. Ini kenapa lambat? Ada apa? Akan kami tindaklanjuti dan proses,” tutur Kombes Pol Frans Barung Mangera. [Jon]

Author: Roy Agusta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *