Piala Presiden 2022 Resmi Digelar

Solo, chronosdaily.com – Turnamen pra musim Piala Presiden 2022 resmi dibuka. Laga antara Persis Solo dan PSS Sleman dari Grup A menjadi penanda dimulainya turnamen Piala Presiden. Persis Solo menjamu PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/6) sore.

Pada laga perdana ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, serta ketua OC Piala Presiden Akhmad Hadian Lukita.

“Hari ini kita akan mulai turnamen pra musim Piala Presiden. Memang dijadwalkan sedianya Bapak Presiden Joko Widodo yang akan membuka, tapi karena ada dengan kegiatan yang bersamaan dan sudah terjadwal di hari sebelumya maka beliau mengarahkan saya untuk mewakili untuk membuka Piala Presiden ini,” kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali menambahkan dengan dimulainya Piala Presiden menjadi awal menuju kompetisi Liga 1 dengan adanya penonton. Sebab memang di Piala Presiden ini sudah dihadiri penonton secara langsung di stadion.

“Mulai kita dengan turnamen pra musim artinya ini persiapan menuju kompetisi musim 2022/2023, kita¬† mulai dengan penonton. Saya kalau ditanya bagaimana tanggapannya tentu pemerintah mengapresiasi persiapan dari PSSI, LIB, Polri dalam hal ini Pak Kapolda yang telah menyiapkan kegiatan pembukaan ini dengan baik,” jelas Amali.

See also  Novak Hentikan Federer

chronosdaily
go

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur Piala Presiden 2022 dapat bergulir sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Apalagi Menpora membuka turnamen bergengsi pra musim ini.

“Terima kasih sekali lagi kepada pemerintah yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Kami juga berharap kepada teman-teman suporter untuk mengikuti imbauan dari PSSI dan pemerintah terkait 75 persen jumlah penonton yang hadir di stadion,” kata Iriawan.

“Kami ucapkan selamat bertanding kepada peserta Piala Presiden 2022. Tegakkan terus fair play dan respek. Semoga Piala Presiden 2022 berjalan sukses, lancar, dan aman,” tambahnya. [PSSI]

Leave a Reply

Your email address will not be published.